kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45882,93   -5,57   -0.63%
  • EMAS933.000 -0,43%
  • RD.SAHAM -0.64%
  • RD.CAMPURAN -0.17%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

Ingin sukses bernegosiasi di masa pandemi, ini kuncinya!


Selasa, 27 April 2021 / 07:02 WIB
Ingin sukses bernegosiasi di masa pandemi, ini kuncinya!

Reporter: Tim KONTAN | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - Tanpa sadar, setiap hari Anda berhadapan dengan negosiasi. Mulai dari lingkup keluarga, hidup bermasyarakat hingga dunia kerja. Ambil contoh, saat meminta anak tak bermain game di smartphone terus menerus, hingga menjual ide atau minta bantuan rekan di kantor. 

Lantaran sering melakukannya secara rutin, seringkali negosiasi dianggap hal biasa dan tak perlu dipelajari secara khusus. Padahal, dengan menguasai skill negosiasi yang benar dapat memberikan banyak keuntungan bagi Anda. 

Apalagi jika Anda ingin karir cemerlang. Anda akan berhubungan dengan banyak orang dan negosiasi pun makin sering dilakukan. “Disinilah kecerdikan negosiasi punya peran penting,” ujar Robert Saputra, Direktur Sandler Training. 

Nah, untuk menjadi negosiator yang ulung dan cerdik, Anda harus memahami prinsip-prinsip negosiasi.  Banyak orang menyebut, salah satu prinsipnya negosiasi harus bisa menghasilkan kesepakatan yang bisa diterima oleh kedua pihak (win-win solution). 

Baca Juga: Hai milenial, ini 10 kiat sukses menjadi jutawan sebelum usia 30 tahun

Namun, jangan lupa untuk menentukan tujuan negosiasi dulu. “Ini penting, kalau enggak tahu tujuan, secanggih apapun teknik negosiasi ya tidak  akan tercapai,” tegas Robert.  Termasuk mengenali orang yang menjadi ‘lawan’ negosiasi Anda, memahami proses negosiasi dan masalahnya. 

Lalu, apa saja prinsip bernegosiasi lainnya? Anda bisa menemukan jawabannya dalam webinar bertajuk “Virtual Negotiation for Everyone” yang diselenggarakan oleh Kontan Academy dan Sandler Training. 

Baca Juga: Tips investasi apartemen untuk pemula saat pandemi

Selain menjelaskan intisari prinsip negosiasi yang fundamental, Robert yang menjadi pembicara dalam webinar ini juga akan memberikan tips dan triks untuk sukses bernegosiasi.  Termasuk bagaimana membuat framework (kerangka berpikir) dalam negosiasi. 

Sebagai adaptasi masa pandemi, dalam webinar ini Robert juga akan mengupas soal negosiasi virtual. Termasuk apa saja tahapan prosesnya dan persiapan yang harus Anda lakukan dalam negosiasi virtal yang kini menjadi pilihan banyak orang. 

“Virtual itu kita harus benar-benar paham plus minus tools-nya,” cetus Robert.  

Selain memaparkan berbagai teori negosiasi, peserta webinar juga akan berlatih negosiasi secara langsung lewat simulasi dengan kasus yang sederhana. “Nanti peserta akan mempraktekkan prinsip-prinsip  negosiasi dan kami akan berikan pengarahan interaktif,” jelas Robert. 

Tunggu apalagi, bekali diri dengan kemampuan bernegosiasi yang akan mendukung karir Anda. Daftar segera dengan klik http://bit.ly/KA-NFE2

 

Selanjutnya: Berkat Finansial Model, Perusahaan Bisa Berkembang Lebih Cepat!

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×