kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.012,04   -6,29   -0.62%
  • EMAS990.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.27%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.09%

Ingin Sukses? Investor Wajib Miliki Karakter Ini


Senin, 12 Juli 2021 / 12:00 WIB
Ingin Sukses? Investor Wajib Miliki Karakter Ini


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Indah Sulistyorini

 

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Banyak yang ingin menjadi investor hebat layaknya Warren Buffet, Peter Lynch, George Soros, dan sederet investor ternama dunia lainnya. Tetapi, masih banyak yang belum memiliki karakter yang sama seperti nama-nama yang telah disebutkan.

Ada beberapa karakter atau sifat yang wajib dimiliki agar menjadi investor ulung, Menurut Buffett, karakter sabar perlu dimiliki untuk bisa sukses berinvestasi. Itu juga yang menjadi alasan dirinya lebih memilih investasi jangka panjang ketimbang trading.

Seorang investor perlu memiliki kesabaran agar tidak mudah bertindak gegabah atau reaktif terhadap tren investasi. Di sisi lain, investor sukses juga tidak tergesa-gesa mencairkan investasi, terlebih untuk memenuhi kebutuhan yang sifatnya konsumtif.

Baca Juga: Cara Terbaik Kelola Gaji Bulanan untuk PNS

Tujuan investasi baru bisa diwujudkan jika investor adalah seorang yang disiplin dan konsisten, terutama untuk investasi jangka panjang. Disiplin artinya mematuhi strategi investasi yang telah dibuat, tanpa mudah tergoda keinginan konsumtif ataupun tren yang tampak menggiurkan.

Memiliki pribadi yang optimistis adalah salah satu sifat yang juga harus dimiliki agar Anda sukses berinvestasi. Anda harus memiliki sifat ini agar tidak mudah pesimistis ketika suatu saat Anda mengalami kesalahan ketika berinvestasi. Jika Anda mudah pesimistis, Anda akan cendurung malas untuk mulai berinvestasi lagi. Oleh karena itu, Anda harus tetap optimistis dan memiliki rasa percaya diri bahwa investasi yang Anda lakukan akan berhasil.

Berkepala dingin saat membuat keputusan juga merupakan faktor penting. Saat berinvestasi, Anda pasti akan dengan mudah menemukan keadaan yang membuat emosi atau harus membuat keputusan saat terjadi krisis. Menjaga sikap untuk tetap berkepala dingin akan menjadi faktor penting supaya Anda bisa sukses dengan investasi yang dilakukan.

Tentu saja, seorang investor pun harus cerdas memilih investasi. Salah satu investasi yang dapat dilirik dan dapat memberikan imbal hasil yang menguntungkan adalah deposito.

Salah satu bank yang menawarkan program deposito menarik, yaitu PT Bank JTrust Indonesia Tbk. (J Trust Bank).

Bulan ini, J Trust Bank menawarkan program bundling deposito J Trust One yang memberikan kesempatan kepada nasabah meraih keuntungan kombo, yakni menikmati bunga ganda bundling berupa bunga deposito sebesar 6% per tahun dan tabungan 4,15% per tahun.

Program deposito J Trust Bank ini dilaksanakan mulai 1 Juli hingga 31 Juli 2021. Nasabah lama maupun baru dapat mengikuti program spesial ini, yang penting dana yang di setorkan merupakan dana baru alias fresh fund.

Penempatan dana program bundling deposito J Trust One tidak termasuk setoran awal pada Tabungan J Trust One. Dana kepesertaan minimum sebesar Rp 100 juta, dengan komposisi 66% untuk deposito dan 34% untuk Tabungan J Trust One. Maksimum penempatan dana pada program ini tidak terbatas.

Dana yang tersimpan pada Tabungan J Trust One akan dilakukan hold dengan jangka waktu yang sama dengan tenor deposito yang dipilih, sebagai salah satu ketentuan memeroleh bunga deposito dan tabungan spesial dari program bundling deposito J Trust One. Saat ini, ada dua pilihan jangka waktu penempatan dana program bundling deposito J Trust One, yakni 1 bulan dan 3 bulan.

Kepesertaan program bundling deposito J Trust One tidak dapat diperpanjang. Namun, untuk produk deposito yang telah jatuh tempo pada program ini dapat diperpanjang dengan ketentuan suku bunga standar (counter rate).

Untuk mengetahui lebih lanjut terkait program-program deposito J Trust Bank, silakan kunjungi laman www.jtrustbank.co.id.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Data Analysis with Excel Pivot Table Supply Chain Management on Distribution Planning (SCMDP)

[X]
×