Penulis: Bimo Kresnomurti
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Nasabah wajib tahu cara akses customer service BRI dari WhatsApp hingga Media Sosial. Layanan BRI tidak hanya diakses melalui cabang, tetapi juga dengan layanan online berikut ini.
Customer Service (CS) BRI adalah layanan yang disediakan oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI) untuk membantu nasabah dalam menyelesaikan berbagai macam masalah terkait dengan produk dan layanan BRI.
CS BRI melayani berbagai pertanyaan dan memberikan informasi terkait produk dan layanan yang ditawarkan oleh BRI.
Selain itu, adanya Customer Service BRI memberikan bantuan dalam menyelesaikan berbagai masalah yang terkait dengan kartu ATM atau debit, seperti jika kartu hilang, tertelan mesin ATM, atau terblokir.
Nah, CS juga memberikan solusi dan tindakan yang perlu diambil untuk mengatasi masalah tersebut.
Baca Juga: 2 Cara Ganti Kartu ATM BRI yang Kadaluwarsa di Cabang Terdekat
Tidak hanya itu, nantinya CS BRI menampung kritik dan saran terkait dengan produk dan layanan BRI. Selain cara-cara di atas, ada beberapa hal yang perlu Anda persiapkan saat menghubungi customer service BRI.
Sebelum menghubungi customer service BRI
Layanan CS nantinya meminta beberapa langkah verifikasi di bawah ini.
- Nomor kartu ATM/debit atau nomor rekening.
- Data diri Anda, seperti nama lengkap, tanggal lahir, dan nomor KTP.
- Nama gadis ibu kandung.
- Deskripsi permasalahan dan bukti pendukung terkait permasalahan.
Berikut ini panduan yang bisa dilakukan nasabah untuk menghubungi layanan CS BRI dengan praktis.
Baca Juga: Lupa Username atau Password BRImo? Ini Cara Memulihkannya
Cara akses CS BRI
Bank Rakyat Indonesia (BRI) menawarkan beberapa cara untuk menghubungi customer service:
1. Nomor Telepon BRI
Pertama, salah satu layanan CS BRI adalah di nomor telepon: 14017 (bebas pulsa) atau (021) 1500017. Sebagai catatan, layanan ini beroperasi 24 jam dalam 7 hari.
2. BRImo
BRImo merupakan aplikasi mobile banking BRI. Anda dapat menghubungi customer service melalui fitur chat yang tersedia di dalam aplikasi BRImo. Nah, sama seperti layanan telepon, Anda bisa akses 24 jam dalam 7 hari.
3. WhatsApp BRI
Kemudian, nasabah juga bisa akses Customer Service BRI di Nomor WhatsApp: 0812-1214017 dan layanan ini beroperasi 24 jam dalam 7 hari.
4. Email BRI
Alamat Email: https://bri.co.id/contact-us Respon: Umumnya melalui email balasan dalam waktu 2x24 jam.
5. Media Sosial BRI
Facebook Messenger: BANK BRI (akun resmi) dan X atau Twitter: @BRI_Care. Umumnya melalui pesan balasan dalam waktu 1x24 jam. Pastikan akun yang Anda hubungi memiliki tanda verifikasi akun resmi seperti Centang Biru atau centang emas.
Anda juga bisa mengunjungi kantor cabang BRI terdekat untuk berbicara langsung dengan customer service.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News