Reporter: Dina Farisah | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie
JAKARTA. Penjualan melalui elektronik (e-commerce) kian merajalela. PT Federal International Finance Spektra (FIF Spektra) tergugah mencicipi manisnya peluang bisnis ini.
Darwan Tirtayasa, Direktur Utama FIF Spekta mengatakan, ketertarikan menggarap e-commerce mengingat saat ini telah memasuki generasi Z, dimana generasi yang menuntut kecepatan dalam hal apapun.
Jika dibandingkan generasi sebelumnya yang perlu melihat wujud barang yang akan di beli, tidak demikian pada generasi Z. Generasi Z cukup melihat gambar pada katalog dan klik pemesanan.
Generasi digital ini, lanjut Darwan bertumbuh dengan sangat cepat. Melalui dukungan teknologi yang ada saat ini, pihaknya menangkap peluang untuk membidik generasi anak muda sebagai konsumen potensial. Cukup melalui koneksi internet, pembelian menjadi sangat praktis dan mudah.
Pada peluncuran perdana di Denpasar, FIF Spektra bekerja sama dengan dealer elektronik dan furnitur. Hal ini lantaran keduanya merupakan bisnis utama FIS Spektra.
"Kami melihat arah (perdagangan) sudah menuju kesana (e-commerce). Bisa jadi nanti setiap pembelian cukup memakai barcode," ujar Darwan.
Dalam waktu dekat ini, FIF Spektra ingin mengakomodir masukan dari Denpasar sebagai bekal pembelajaran untuk launching di Jakarta. Rencananya, mentimun.co.id akan launching pada awal tahun ini.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News