Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Tendi Mahadi
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menyiapkan layanan perbankan menjelang pergantian tahun 2023. Chief of Network & Digital Banking CIMB Niaga Budiman Tanjung mengatakan memastikan kesiapan fasilitas digital banking juga pelayanan kantor cabang.
Budiman menjelaskan, untuk memaksimalkan layanan kepada nasabah pada hari kerja di akhir tahun, CIMB Niaga menyesuaikan jam layanan di kantor cabang, terutama terkait RTGS, SKN-BI, dan setoran pajak. Pada Rabu dan Kamis, 28-29 Desember 2022, layanan kantor cabang beroperasi normal dengan cut off time RTGS dan SKN-BI diperpanjang satu jam sampai pukul 15.00 WIB.
Adapun pada Jumat, 30 Desember 2022, cut off time RTGS dan SKN-BI di kantor cabang tersedia hingga pukul 16.00 WIB dan setoran pajak sampai minimal pukul 17.00 waktu setempat.
Pada 25 Desember 2022 dan 1 Januari 2023, seluruh kantor cabang CIMB Niaga tidak beroperasi. Namun dipastikan bahwa para periode tersebut, nasabah juga dapat mengakses digital lounge CIMB Niaga khususnya yang tersebar di mall dan kawasan residensial.
Baca Juga: BSI Siap Salurkan Rp 1,2 T KPR Sejahtera FLPP dan Pembiayaan Tapera di Tahun 2023
Sementara itu, bagi nasabah yang membutuhkan uang tunai atau ingin melakukan setoran uang tunai selama periode akhir tahun, CIMB Niaga juga telah memastikan ketersediaan dan kesiapannya di mesin ATM, CDM, dan CRM yang tersebar di berbagai tempat publik.
“Kami mengucapkan selamat menyambut Tahun Baru kepada seluruh nasabah, semoga tahun 2023 membawa harapan, keberkahan, dan kebaikan untuk kita semua. Kami berharap momen kebersamaan di akhir tahun dapat dinikmati dengan sehat, aman, dan nyaman bersama yang tercinta,” ujar Budiman dalam keterangan tertulis pada Rabu (28/12).
Untuk memastikan kelancaran dalam memenuhi beragam aktivitas perbankan di akhir tahun ini, CIMB Niaga mendorong nasabah untuk memanfaatkan digital banking seperti Digital Super App OCTO Mobile, OCTO Clicks, ATM Gallery, serta Digital Lounge. Adapun bagi nasabah korporasi, CIMB Niaga menyediakan layanan perbankan melalui internet banking BizChannel@CIMB dan mobile banking BizChannel@CIMB Mobile.
“Kami telah menyiapkan layanan digital banking yang lengkap sebagai solusi bagi nasabah untuk tetap dapat bertransaksi menjelang akhir tahun ini. Kami berharap dengan dukungan layanan digital banking yang dapat dimanfaatkan kapanpun dan dimanapun, nasabah dapat lebih tenang dan lancar dalam beraktivitas sembari menikmati kebersamaan bersama keluarga dan kerabat,” tuturnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News