kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini Kata Dirut Superbank Terkait Rencana KakaoBank Masuk Jadi Pemegang Saham


Selasa, 10 Oktober 2023 / 11:57 WIB
Ini Kata Dirut Superbank Terkait Rencana KakaoBank Masuk Jadi Pemegang Saham
ILUSTRASI. KakaoBank, salah satu bank digital di Korea Selatan, dan Superbank telah mengumumkan kemitraan strategis


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID-JAKARTA. KakaoBank, salah satu bank digital di Korea Selatan, dan Superbank telah mengumumkan kemitraan strategis yang menandai tonggak penting bagi kedua perusahaan. Dalam kemitraan strategis ini, KakaoBank akan mengakuisisi 10% saham di Superbank melalui penerbitan saham baru.

Direktur Utama Superbank Tigor M. Siahaan bilang Kemitraan ini menandakan perpaduan keahlian internasional dengan potensi besar yang dimiliki Indonesia. Dengan komitmen sama terhadap inklusi keuangan dan kemajuan berbasis teknologi.

“Kemitraan ini tidak hanya memperkuat kemampuan Superbank namun juga membawa kami lebih dekat dengan misi kami dalam melayani kebutuhan keuangan masyarakat underbanked, khususnya nasabah UMKM dan ritel,” ujar Tigor dalam keterangan resminya, Selasa (10/10).

Baca Juga: KakaoBank Akan Akuisisi 10% Saham Superbank, Bank Digital di Indonesia

Tigor berharap kemitraan ini bisa menjadi kekuatan baru bagi Superbank untuk memanfaatkan keahlian KakaoBank untuk memberikan solusi keuangan inovatif kepada konsumen Indonesia.

Dalam kemitraan ini, KakaoBank akan berkolaborasi secara aktif dalam pengembangan produk dan layanan Superbank. Di mana, bank yang yang didukung oleh konsorsium yang terdiri dari Grab, Singtel, dan Grup Emtek ini diharapkan akan meluncurkan aplikasinya ke publik tahun ini.

Tigor melihat KakaoBank akan menghadirkan pengalaman berharga ke dalam kolaborasi yang bertujuan untuk memperdalam pemahamannya terhadap pasar Asia Tenggara dan pelanggannya. Ini tercermin dari daya saingnya yang telah terbukti di Korea Selatani dalam bidang keuangan digital dan keahlian platform.

“KakaoBank berkomitmen untuk meningkatkan daya saing globalnya, mendapatkan pengalaman berharga, dan secara aktif berkontribusi terhadap kemajuan keuangan digital di pasar Asia Tenggara,” ujarnya.

Baca Juga: Bedah Kinerja Bank Digital Hingga Juli, Siapa Paling Moncer?

Sementara itu, Yun, Ho Young, Chief Executive Officer KakaoBank Corp. mengatakan investasi strategis ini merupakan langkah pertama dari bisnis global KakaoBank. Harapannya ke depan bisa berkolaborasi bersama mitra terkemuka di Asia Tenggara lainnya untuk bersama-sama membangun platform teknologi finansial digital yang dimulai dengan Superbank di Indonesia.

"Pada akhirnya, kami ingin membangun jaringan bank digital global melalui kemitraan teknologi dan layanan kami." ujarnya.

Selanjutnya: Pemerintah Izinkan Penggiling Padi Jual Beras Bulog, Ini Alasannya

Menarik Dibaca: Cegah Infeksi, Ini Cara Membersihkan Luka Jatuh Ringan di Tangan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×