kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45910,54   9,15   1.01%
  • EMAS1.354.000 1,65%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini Sederet Fitur yang Ditawarkan Bank Digital untuk Gaet Nasabah


Selasa, 04 Januari 2022 / 19:28 WIB
Ini Sederet Fitur yang Ditawarkan Bank Digital untuk Gaet Nasabah
ILUSTRASI. Penawaran produk Bank Jago. KONTAN/Cheppy A.Muchlis


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bank-bank yang sudah mengklaim dirinya sebagai bank digital telah merancang fitur dan produk di aplikasi mereka yang diharapkan jadi keunggulan mereka dalam berebut nasabah atau user. 

Ada banyak kesamaan fitur yang ditawarkan antara bank digital yang satu dengan yang lain, mulai dari pembukaan rekening secara online, pembukaan rekening lewat platform mitra yang sudah digandeng, fitur untuk mengatur pengeloalan keuangan, fitur pembayaran QRIS dan lain-lain.

Namun, masing-masing bank tetap mengklaim punya keunggulan tersendiri. PT Bank Neo Commerce Tbk (BNC) misalnya, sudah merilis beragam fitur sejak aplikasi digital dirilis pada Maret 2021.

Tjandra Gunawan, Direktur Utama Bank Neo Commerce menjelaskan, fitur-fitur inovatif dan interaktif dihadirkan dalam aplikasi neobank seperti fitur game Neo Fortune dan Dunia Neo yang memungkinan penggunan memainkan permainan dan mendapatkan hadiah. Lalu ada fitur Instant Messenger yang memungkinkan sesama pengguna aplikasi berkirim pesan (chating) yang dijamin aman dan praktis.

Baca Juga: OJK Prioritaskan Investor Lokal untuk Akuisisi, Begini Kinerja Sejumlah Bank Mini

"Keunggulan lainnya, tersedia juga fitur Neo Send yang memungkinkan transfer antara bank tanpa biaya. Ini mirip seperti aplikasi Flip. Untuk mengatur keuangan, ada fitur Neo Jurnal dan ada kupon experience sebagai fitur edukasi untuk mengajak nasabah berinvestasi," jelas Tjandra saat saat paparan publik, Rabu (29/12).

Pada kuartal I-2022, BNC akan meluncurkan pembayaran QRIS. Perseroan juga siap memperbanyak kerjasama dengan mitra strategis untuk pemanfaatan produk dan layanan bank lewar fitur open API.

Bank Neo Commerce telah meluncurkan digital lending pada November 2021 lalu bekerjasama dengan Akulaku di aplikasi fitech tersebut. Pada pertengahan atau akhir Januari ini, digital lending ini  akan hadir di aplikasi Neo Commerce untuk menyasar segmen UMKM.

Hingga akhir 2021, pengguna aplikasi neobank diperkirakan mencapai 13,3 juta dan tahun ini diharapkan bisa bertambah 15 juta sehingga di ujung tahun bisa mencapai 28 jutaan. 




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×