kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini Sektor-Sektor yang East Ventures Anggap Prospektif pada Tahun 2024


Kamis, 04 Januari 2024 / 14:59 WIB
Ini Sektor-Sektor yang East Ventures Anggap Prospektif pada Tahun 2024
ILUSTRASI. Pejalan kaki melintas dekat panduk modal Ventura di Jakarta. KONTAN/Cheppy A. Muchlis


Reporter: Arif Ferdianto | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan venture capital East Venture mencatatkan total penggalangan dana mencapai US$ 380 juta sepanjang 2023 dari berbagai jenis dana. East Ventures menunjukkan komitmen kuat pada tiga hal utama di antaranya diversifikasi sektor, kolaborasi regional dan membangun Asia Tenggara yang produktif.

Tercatat di tahun 2023, East Ventures berhasil menyelesaikan 63 deals, menyambut 29 perusahaan portofolio baru dan menginvestasikan hampir US$ 80 juta ke perusahaan portofolio tahap awal (seed) dan lanjutan (growth).

Investasi tersebut tersebar di berbagai sektor, termasuk perusahaan pendukung e-commerce, biotech, Software as a Serevice (SaaS), kendaraan listrik, teknologi iklim dan lain-lain.

Managing Partner East Ventures Roderick Purwana menyampaikan ada beberapa indikasi yang membuat pihaknya optimis di 2024. Dia mengatakan, Bank Sentral Amerika Serikat (AS) berpotensi menurunkan suku bunga acuan di 2024 dan memberi harapan pertumbuhan ekonomi AS lebih tinggi.

Baca Juga: East ventures Menggalang Dana US$ 380 Juta Sepanjang 2023

“Memasuki 2024 pasti banyak ketidakpastian. Ketegangan geopolitik di beberapa negara dan ketidakstabilan ekonomi global menyebabkan volatilitas yang besar. Namun, kami melihat tanda-tanda positif. Kami tetap waspada, memantau dengan cermat, dan fokus pada tujuan kami terlepas dari fluktuasi eksternal," ujarnya melalui keterangan resmi, Rabu (3/1).

Roderick menyampaikan, di tahun 2024 pihaknya bakal berinvestasi pada founder dan peluang terbaik. Selain itu, pihaknya melihat banyak prospek investasi di berbagai sektor di antaranya teknologi iklim, kesehatan dan rantai pasok.

“Kami selalu mengingatkan diri kami untuk bersaing dengan pencapaian kami sebelumnya dan tetap mengobservasi peluang-peluang yang belum terlihat jelas,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×