kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini Sektor yang Jadi Andalan untuk Didanai OCBC NISP Ventura (ONV) di Tahun Ini


Sabtu, 18 Juni 2022 / 09:55 WIB
Ini Sektor yang Jadi Andalan untuk Didanai OCBC NISP Ventura (ONV) di Tahun Ini
ILUSTRASI. Modal ventura


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. OCBC NISP Ventura (ONV) mengaku masih fokus memberikan pendanaan pada start-up berbasis teknologi, khususnya yang bergerak di industri pembiayaan bisnis, properti, fintech, logistik, media, kesehatan, pendidikan dan lainnya. Hal ini dilakukan untuk mengembangkan potensi di ekosistem digital serta menciptakan skenario yang saling bermanfaat bersama industri startup.

Darryl Ratulangi, Managing Director OCBC NISP Ventura menjelaskan, per akhir Maret 2022, ONV telah melakukan investasi ke 9 startup di lintas sektor yaitu GajiGesa, Awan Tunai, Rukita, Dekoruma, Edenfarm, Kiddo.id, Prospeku, Sirclo, dan Workfit.

"Pertumbuhan portfolio ONV menunjukkan tren positif dan kami akan terus mendukung ide-ide inovatif dari para pendiri startup di Indonesia," kata Darryl kepada kontan.co.id, Jumat (17/6).

Sampai saat ini ONV telah melakukan investasi di lintas sektor diantaranya bergerak di industri pembiayaan bisnis, properti, fintech, logistik, media, kesehatan, pendidikan, data analytics, e-commerce dan on-demand.

Baca Juga: Ismaya Group Raih Pendanaan US$ 18,1Jjuta yang Dipimpin Oleh East Ventures

"Dengan adanya pemetaan sektor tersebut, kami ingin mendorong adanya percepatan inovasi melalui investasi strategis di perusahaan yang memiliki pertumbuhan yang cepat, memiliki pasar yang luas, serta dapat memberikan dampak positif bagi Indonesia," tegasnya.

Pada semester kedua tahun ini, ONV juga berencana akan melakukan penambahan modal untuk perusahaan.

Darryl mengatakan, target perusahaan adalah terus menjalankan komitmen untuk berkontribusi terhadap perekonomian Indonesia melalui pemberdayaan UMKM dan investasi di perusahaan rintisan (startup) berbasis teknologi.

"Kami pun juga memusatkan investasi terhadap startup dengan “embedded finance”, sehingga ONV tidak hanya menitikberatkan target investasi terhadap startup fintech namun juga menggarap ekosistem non-finansial," imbuh Darryl.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×