kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.520.000   12.000   0,80%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Ini strategi BRI Life tingkatkan premi unitlink di tahun depan


Rabu, 09 Desember 2020 / 15:14 WIB
Ini strategi BRI Life tingkatkan premi unitlink di tahun depan
ILUSTRASI. Perayaan ulang tahun ke-33 BRI Life.


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi BRI Life telah menyiapkan empat strategi untuk meningkatkan pendapatan premi dari produk unitlink. Strategi tersebut diharapkan akan kerek kinerja perusahaan tahun depan. 

Pertama, BRI Life akan melakukan alignment (pengaturan) dalam proses penjualan untuk pastikan variasi produk yang dibutuhkan nasabah tersedia serta dapat dipasarkan. Kedua, mempersiapkan infrastruktur teknologi informasi pendukung. 

"Kami siapkan infrastruktur IT yang memungkinkan proses bisa dilakukan dengan lebih cepat dan akurat, termasuk proses aplikasi dan underwriting secara digital untuk mempercepat proses seleksi risiko," kata Direktur Utama Asuransi BRI Life Iwan Pasila, Rabu (9/12). 

Baca Juga: Pinjaman fintech lending terus melaju saat pandemi

Ketiga, membangun teknologi informasi termasuk pusat kontak telepon yang terpusat untuk  memudahkan akses nasabah ke BRI Life. Dengan begitu, BRI Life bisa melayani dengan tepat waktu dan akurat. 

"Kami juga akan mengimplementasikan WA Corporate sebagai media komunikasi dengan nasabah mengenai informasi tentang polis, penarikan premi, unitisasi premi dan info lainnya," jelas Iwan. 

Keempat, mengupayakan pembangunan human capital yang berkompeten baik dari sisi pengetahuan produk dan kemampuan yang dilandasi budaya kerja berdasarkan nilai AKHLAK yaitu amanah, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif.

Perusahaan juga fokus memasarkan produk unitlink pada segmen tertentu melalui kantor cabang Bank BRI. Segmentasi diperlukan untuk memastikan nasabah memahami risiko ketika membeli produk unitlink

Baca Juga: Kode etik, Agen Asuransi dilarang terikat lebih dari 1 perusahaan

Dengan strategi itu, ia memperkirakan premi unitlink tahun depan akan tumbuh sembari menyiapkan produk alternatif bagi yang nasabah yang menginginkan proteksi murni tanpa porsi investasi maupun produk tradisional lainnya. 

"Kami memproyeksikan pertumbuhan (premi unitlink) di atas industri karena kami ingin mengejar market share industri asuransi jiwa di Indonesia," pungkasnya. 

Selanjutnya: Tolak skema restrukturisasi polis, nasabah Jiwasraya layangkan gugatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×