Reporter: Jane Aprilyani | Editor: Jane Aprilyani
KONTAN.CO.ID - PT Bank Central Asia Tbk atau BCA melakukan beragam upaya untuk mendorong pengembangan bisnis nasabah premium mereka, yakni nasabah Prioritas dan Solitaire.
Adrianus Wagimin, Executive Vice President Individual Customer Business Development BCA, menyatakan, sejauh ini BCA memiliki nasabah premium, yang umumnya pedagang atau pengusaha.
"BCA melihat nasabah Solitaire dan Prioritas adalah nasabah potensial yang memberi manfaat ke BCA. Karena itu kami berharap kebutuhan nasabah terakomodir," ucapnya di mini studio BCA Expoversary di ICE BSD Tangerang, beberapa hari lalu.
Hingga kini, Adrianus menuturkan, BCA telah memiliki sekitar 4.000-an nasabah BCA Solitaire dan 190.000-an nasabah BCA Prioritas.
"Nasabah prioritas mendekati angka 200.000-an. Tapi, kami tidak mengejar target nasabah sebab meraihnya secara organik," sebut dia.
Baca Juga: BCA Buka-bukaan Alasan Meluncurkan Aplikasi myBCA
Telah memiliki ratusan ribu nasabah Prioritas dan ribuan nasabah Solitaire, Adrianus menekankan segala bentuk layanan baik dari sisi operasional maupun bisnis diberikan BCA.
Sebut saja, pelayanan khusus untuk kredit kendaraan bermotor (KKB) atau memproses kredit pemilikan rumah (KPR). Termasuk juga menyediakan 182 lounge untuk memberi layanan kepada nasabah premium.
Untuk menjadi nasabah Prioritas, Adrianus bilang, nasabah wajib memiliki simpanan senilai Rp 1 miliar. Nasabah yang mendaftarkan diri sebagai nasabah Prioritas pun mendapat undangan resmi berupa memo yang dicetak dan diantarkan langsung oleh pihak BCA.
"Untuk mencegah penipuan, kami mengeluakan memo resmi yang bisa dikonfirmasi nasabah," ungkapnya.
Secara demografi, Adrianus bilang, nasabah Solitaire dan Prioritas BCA terbesar terdapat di empat area, yakni Jakarta, Surabaya, Medan, dan Semarang.
"Untuk di Jakarta, Surabaya, Medan, Semarang, populasinya cukup besar, yakni 70% sendiri," tutur Adrianus.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News