kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Innovation Lab Program, cara BRI gandeng startup


Selasa, 03 Desember 2019 / 21:30 WIB
Innovation Lab Program, cara BRI gandeng startup
ILUSTRASI. andy.dwijayanto-Indra Utoyo, Chief Technology Officer BRI-Telkomsel dan BB Beri Perlindungan Data Pelanggan BRI

Reporter: Maria Nugu | Editor: Yoyok

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Rakyat Indonesia Tbk mengadakan BRI Innovation Lab Program dengan tema "Business Collaboration In Achieve Financial Integration".

Gelaran tahunan ini diselenggarakan BRI untuk mengajak startup diberbagai bidang industri, menggali potensi bisnis, serta kerjasama yang kolaboratif, elaboratif dan inovatif antara Bank BRI, BRI Group dengan para pelaku startup di Indonesia.

Baca Juga: Terpopuler: Erick Thohir bingung BUMN punya hotel, 182 investasi bodong yang bahaya

Direktur Digital, Teknologi Informasi dan Operasi Bank BRI Indra Utoyo mengungkapkan bahwa di tahun 2020 Bank BRI akan fokus untuk memberikan solusi keuangan yang terintegrasi kepada masyarakat melalui transaksi perbankan dan non perbankan secara komprehensif.

"Kita juga harus bisa menghadirkan produk layanan keuangan yang terintegrasi dengan berbagai ekosistem keuangan yang mendukung kebutuhan lifestyle hingga kebutuhan dasar masyarakat," kata Indra dalam keterangan tertulisnya (3/11).

Program BRI Innovation Lab Program hari ini dibuka dengan presentasi proposal dan ide bisnis kolaboratif para peserta yang terdiri dari para pelaku start up, BRI Group dan Bank BRI yang dapat menghasilkan potensi bisnis bagi Bank BRI dan BRI Grup.

Baca Juga: Dapat suntikan modal dari BCA, Bank Royal didorong naik ke kelas BUKU II

Event tahunan ini akan diselenggarakan 3-11 Desember 2019 di BRILian Center, Kantor Pusat BRI Jakarta. Nantinya pada 11 Desember yang merupakan hari puncak akan diumumkan pemenang dari Best Collaboration Start up dan The Best Product Manager BRI Group.

Kolaborasi yang dilakukan antara Bank BRI dengan startup kali ini kembali memanfaatkan platform BRIAPI yang telah dibangun sebagai landasan dasar digitalisasi produk dan layanan Bank BRI.

"Kami berharap, acara ini dapat menghasilkan pola kolaborasi bisnis antara Bank BRI dan BRI Grup dengan start up yang bergerak di berbagai industri keuangan. Sehinga memunculkan ide-ide baru dalam menjalin kerjasama antara Bank BRI, BRI Group dan start up untuk mewujudkan financial integrated solution dan inklusi keuangan guna mendorong ekonomi kerakyatan di Indonesia," ujar Indra.




TERBARU

×