kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.430.000   -10.000   -0,69%
  • USD/IDR 15.243   97,00   0,63%
  • IDX 7.905   76,26   0,97%
  • KOMPAS100 1.208   12,11   1,01%
  • LQ45 980   9,43   0,97%
  • ISSI 230   1,69   0,74%
  • IDX30 500   4,71   0,95%
  • IDXHIDIV20 602   4,65   0,78%
  • IDX80 137   1,32   0,97%
  • IDXV30 141   0,53   0,38%
  • IDXQ30 167   1,08   0,65%

Inovasi BTN Mobile Dorong Nasabah Simpan Dananya Lebih Besar


Minggu, 28 Juli 2024 / 14:30 WIB
Inovasi BTN Mobile Dorong Nasabah Simpan Dananya Lebih Besar
ILUSTRASI. inovasi BTN Mobile akhirnya membuahkan hasil


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Upaya PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) terus berinovasi terhadap BTN Mobile kian membuahkan hasil. Setidaknya, aplikasi tersebut kini membuat nasabah BTN menyimpan dananya di bank tersebut.

Ini tercermin dari rata-rata nilai saldo pengguna BTN Mobile yang ternyata lebih tinggi jika dibandingkan dengan nasabah yang belum menggunakan aplikasi tersebut. 

Para pengguna BTN Mobile rata-rata memiliki saldo rekening sebesar Rp 8,4 juta. Angka tersebut lebih tinggi sekitar 3,6 kali dibandingkan saldo nasabah yang belum menggunakan BTN Mobile yaitu sekitar Rp 2,3 juta. 

Adapun, BTN Mobile sendiri telah berhasil menggaet 1,6 juta pengguna hingga semester I-2024. Jika digabung dengan pengguna versi lama, maka totalnya mencapai 3 juta.

Thomas Wahyudi, SEVP Digital Business BTN bilang kinerja positif tersebut semakin memperkuat misi BTN untuk mengintegrasikan seluruh aplikasi digital banking-nya menjadi sebuah “SuperPower Apps” pada akhir tahun ini. 

Baca Juga: BTN Bukukan Laba Bersih Senilai Rp 1,5 Triliun Pada Semester I-2024

Seperti diletahui, BTN masih memiliki beberapa aplikasi digital dengan fungsi dan tujuannya masing-masing, di antaranya yaitu BTN Mobile, BTN Properti, BTN Merchant, BTN Smart Residence, Agen BTN, dan BTN Internet Banking Business.

“Tujuan BTN pada akhir 2024 yakni menargetkan integrasi semua platform digital menjadi sebuah platform SuperPower Apps,” ujar Thomas dalam keterangan resminya, Minggu (28/7).

Thomas menjelaskan, dalam rangka meningkatkan customer experience untuk aplikasi integratif tersebut, perseroan akan memperkenalkan konsep baru mengenai Loyalty Engine, Chatbot atau Virtual Assistant berbasis kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI). 

Selain itu, Thomas menyebutkan, perseroan juga akan mengoptimalkan database pengguna seluruh platform digitalnya dengan teknologi AI dan Machine Learning, sehingga program promo yang ditawarkan akan lebih dipersonalisasikan sesuai kebutuhan nasabah. 

“BTN juga akan memperluas basis nasabah melalui SuperPower Apps-nya dengan menarik orang Indonesia di luar negeri serta Warga Negara Asing yang tinggal di Indonesia,” ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management Principles (SCMP) Mastering Management and Strategic Leadership (MiniMBA 2024)

[X]
×