kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45901,70   -25,03   -2.70%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Intip Strategi Amar Bank Dalam Meningkatkan Pertumbuhan Dana Murah


Senin, 25 Maret 2024 / 15:52 WIB
Intip Strategi Amar Bank Dalam Meningkatkan Pertumbuhan Dana Murah
ILUSTRASI. Logo PT Bank Amar Indonesia Tbk (AMAR)


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID-JAKARTA. Himpunan dana murah atau current account savings account (CASA) jadi andalan PT Bank Amar Indonesia Tbk. Bank kala menghadapi suku bunga acuan yang tinggi.

David Wirawan, Senior Vice President Amar Bank menjelaskan, dengan memperhatikan target pertumbuhan kredit di tahun 2024, Amar Bank akan terus meningkatkan jumlah DPK dengan berfokus pada produk CASA. 

"Proporsi CASA yang terus meningkat di tahun 2024 dan ditargetkan lebih tinggi dibandingkan tahun sebelumnya diharapkan dapat menurunkan Cost of Funds (CoF) Amar Bank secara berkala," ungkap David  kepada kontan.co.id.

Adapun pada kuartal III 2023, rasio dana murah atau CASA Amar Bank berkontribusi 24% dari total DPK dengan jumlah mencapai Rp 826 miliar yang sejalan dengan bertambahnya jumlah nasabah.

Baca Juga: Dukung Transisi Energi, BNI Berikan Pendanaan Proyek PLTS di Bali

David menerangkan, keberhasilan strategi Amar Bank untuk mengurangi high-cost funds tercermin dari aplikasi perbankan digital Amar Bank, yang sudah diunduh hampir 1 Juta kali.

Selain itu, fitur tabungan digital Brankas dari Amar Bank menjadi sebuah inovasi yang memanfaatkan teknologi AI untuk memberikan perlindungan penuh pada aset nasabah, juga menjadi faktor pendorong pertumbuhan CASA.

"Dengan semakin tingginya kesadaran masyarakat akan pentingnya keamanan (security), jumlah pengguna Brankas diharapkan akan terus bertambah," tandasnya.

Adapun dalam menjaring nasabah, David mengaku bahwa, pihaknya mencoba pendekatan yang berbeda dengan bank-bank lain, dimana perusahaan tidak menjadikan promo atau gimmick sebagai strategi utama dalam mengakuisisi dan mempertahankan nasabah.

"Kami mencoba memberikan layanan perbankan digital yang sesuai dengan kebutuhan dan permintaan nasabah. Fokus Amar Bank adalah untuk menjawab kebutuhan nasabah dengan melalui layanan teknologi yang solutif dan reliable. Dengan value customer focus, feedback dan masukan dari nasabah menjadi landasan dasar kami dalam mengembangkan inovasi produk Amar Bank," ungkapnya.

Menurut David, dengan berfokus pada nasabah, hal ini akan mendorong nasabah untuk terus memilih bersama dengan Amar Bank, serta ke depannya akan me-refer kepada keluarga dan kerabatnya untuk membuka rekening di Amar Bank.

Baca Juga: Jaring Dana Murah, Begini Strategi Bank DBS Indonesia

"Sebagai tambahan, kami juga aktif untuk menggalakkan beberapa kampanye dalam mengedukasi masyarakat akan produk layanan masyarakat, salah satunya #AmandenganAmar, dimana kami berusaha membangun kepercayaan masyarakat akan produk serta layanan perbankan dari Amar Bank yang aman," tambahnya.

Menurutnya, hal itu merupakan elemen yang akan terus dibangun oleh perusahaan mengingat kepercayaan adalah hal fundamental bagi seluruh deposan yang akan menabung di bank.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×