kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45917,87   8,56   0.94%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini Jurus Allo Bank Perbesar Dana Murah di Tahun Ini


Senin, 25 Maret 2024 / 13:37 WIB
Ini Jurus Allo Bank Perbesar Dana Murah di Tahun Ini
ILUSTRASI. PT Allo Bank Indonesia Tbk (BBHI) terus berupaya memperbesar porsi dana murah atau current account savings accounts (CASA) di tengah suku bunga yang masih tinggi.


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID-JAKARTA. PT Allo Bank Indonesia Tbk (BBHI) terus berupaya memperbesar porsi dana murah atau current account savings accounts (CASA) di tengah suku bunga yang masih tinggi.

Direktur Utama Allo Bank, Indra Utoyo mengatakan, dalam memperbesar porsi CASA di tahun ini, secara umum strategi yang dilakukan adalah terus mengembangkan value proposition dari produk-produk tabungan dengan meluncurkan beragam inovasi produk dan layanan perbankan digital.

"Sebagai contoh, produk Allo Grow yang kami luncurkan pada Agustus 2023 dalam aplikasi mobile Allo Bank mampu memberikan pengalaman fleksibilitas bagi generasi muda dalam mengelola tabungan mereka dengan memisahkan menjadi beberapa pos dan dapat ditarik kapan saja sesuai kebutuhan mereka," kata Indra kepada kontan.co.id beberapa waktu lalu.

Menurut Indra, layanan yang ditawarkan Allo Grow juga mengikuti gaya hidup generasi muda yang bebas dan dinamis. Seperti pembukaan rekening yang cepat dan mudah melalui digital, dibebaskan dari segala biaya administrasi bulanan, penarikan tabungan kapan saja tanpa dikenakan biaya penalti.

Baca Juga: Bunga Deposito Mulai Melandai, Begini Prospek Bunga Kredit Perbankan

Selain itu, memberikan kesempatan nasabah untuk memperoleh suku bunga dari 4,0% p.a hingga mencapai 6,5% p.a sesuai dengan jangka waktu penyimpanan.

Tentunya sebagai bank umum berbasis digital, Allo Bank memperluas akses layanan perbankan dengan menawarkan pembukaan rekening tabungan bank, layanan pembayaran dan pembiayaan semuanya melalui aplikasi.

"Pendekatan ini menarik bagi target segmet kami karena kami mempermudah nasabah dalam mengakses layanan keuangan, bahkan jika mereka tidak memiliki akses ke kantor cabang bank tradisional," ujar Indra.

Dengan mempertimbangkan kondisi makro ekonomi dan potensi pertumbuhan yang ada, Allo Bank memproyeksikan pertumbuhan double digit untuk DPK pada tahun 2024.

Asal tahu saja, pada tahun 2023 lalu Allo Bank mencatatkan kenaikan dana murah seiring dengan lonjakan dana pihak ketiga. CASA Allo Bank mencapai sebesar Rp 513 miliar, dengan meningkatkan Dana Pihak Ketiga (DPK) sebesar 10,94% menjadi Rp4,9 triliun pada tahun 2023. Porsi CASA meningkat menjadi 10,48% dari total DPK.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×