kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45882,93   -5,57   -0.63%
  • EMAS933.000 -0,43%
  • RD.SAHAM -0.64%
  • RD.CAMPURAN -0.17%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

Investree bidik pinjaman ke UMKM dalam ekosistem pengadaan.com


Jumat, 28 Agustus 2020 / 16:35 WIB
Investree bidik pinjaman ke UMKM dalam ekosistem pengadaan.com
ILUSTRASI. Investree Radhika Jaya menjalin kerjasama dengan Pengadaan.com guna memberikan pinjaman kepada para pelaku UKM.

Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Investree Radhika Jaya menjalin kerjasama dengan Pengadaan.com guna memberikan pinjaman kepada para pelaku UKM. Lewat kerjasama ini, Investree meluncurkan fitur ADW SCF (Supply Chain Financing) bagi UKM yang terdaftar di Pengadaan.com.

“Selain bantuan dari pemerintah untuk memberikan permodalan terhadap UKM, penting bagi kami sebagai platform fintech lending untuk turut mendukung kemudahan UKM dalam mendapatkan permodalan. Sebagai wujud komitmen, kami berkolaborasi dengan Pengadaan.com untuk memberikan kemudahan akses permodalan bagi lebih dari 15 ribu vendor yang tergabung di Pengadaan.com," ujar Co-Founder & CEO Investree, Adrian Gunadi dalam ketarangan tertulis pada Jumat (28/8).

Pengadaan.com merupakan platform yang dibangun oleh ADW Consulting (PT Anggada Duta Wisesa). Perusahaan konsultan ini berfokus pada pengembangan sistem pengadaan menggunakan manajemen rantai pasokan (supply chain management) yang strategis dan inovatif.

Baca Juga: Penyaluran fasilitas pinjaman Investree capai Rp 6,2 triliun hingga awal Agustus 2020

Pengadaan.com memungkinkan adanya kolaborasi bagi B2B e-commerce di era procurement 4.0 yang menyediakan pelayanan yang menghubungkan buyer, vendor, dan penyedia keuangan agar saling terhubung dan berkolaborasi secara cerdas dalam platform transformasi digital.

 “Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan Investree karena dengan adanya kerja sama seperti ini dapat memberikan nilai tambah bagi seluruh pihak di ekosistem kami baik bagi mitra pemberi pekerjaan maupun bagi UKM penyedia jasa atau barang. Khusus untuk UKM, kami sangat berharap kolaborasi ini dapat membantu mereka untuk bangkit dari kondisi yang sulit karena pandemi Covid-19," tambah Katri Iskandar, Digital Procurement Creative Leader ADW Consulting,

Adrian juga menjelaskan bahwa Investree menyalurkan pembiayaan kepada vendor Pengadaan.com melalui produk Invoice Financing dan Pre-Invoice Financing. Bedanya, produk Invoice Financing diajukan berdasarkan tagihan (invoice) atas pekerjaan yang sudah selesai dan sedang menunggu pembayaran oleh Payor.

Sedangkan dengan produk pre-invoice financing, para vendor yang sudah mendapatkan pesanan atau surat perintah kerja (SPK) dari payor dapat pula mengajukan pinjaman. Kedua produk ini dinilai sangat cocok bagi para vendor Pengadaan.com yang membutuhkan modal besar setiap kali menyediakan produk/jasa bagi perusahaan-perusahaan besar dengan waktu pembayaran yang tidak singkat. Para vendor dapat mengajukan pinjaman melalui fitur ADW SCF yang tersedia di platform Pengadaan.com.

Melalui kolaborasi dengan Pengadaan.com, Investree memberikan kesempatan bagi UKM untuk mendapatkan manfaat lebih dengan mulai mengajukan pinjaman di Investree. Khusus bagi vendor Pengadaan.com yang baru pertama kali mengajukan pinjaman dan disetujui bisa mendapatkan cashback hingga Rp 10 juta. Para vendor dapat mengikuti promo tersebut dengan mengakses fitur ADW SCF, mendaftarkan diri, dan mengajukan pinjaman.

“UKM yang sudah tergabung dalam sistem pengadaan elektronik milik Pengadaan.com dapat mengajukan pinjaman modal ke Investree ketika sudah terpilih sebagai pemenang tender. Dengan terbukanya akses permodalan, tentunya dapat menumbuhkan keyakinan para UKM untuk menjadi peserta lelang sehingga dapat meningkatkan iklim usaha yang lebih berdaya saing dan transparan," kata Adrian.

Baca Juga: Ini daftar lengkap 158 fintech yang mengantongi izin dari OJK

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×