kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Penyaluran fasilitas pinjaman Investree capai Rp 6,2 triliun hingga awal Agustus 2020


Selasa, 18 Agustus 2020 / 16:12 WIB
Penyaluran fasilitas pinjaman Investree capai Rp 6,2 triliun hingga awal Agustus 2020
ILUSTRASI. Investree salurkan pinjaman Rp 6,2 triliun hingga awal Agustus 2020


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Investree Radhika Jaya terus memacu bisnis pinjaman fintech peer to peer lending. Hingga awal bulan Agustus 2020, Investree berhasil membukukan total fasilitas pinjaman Rp 6,2 triliun.

Adapun nilai pinjaman tersalurkan mencapai Rp 4,56 triliun. Pinjaman itu memberikan rata-rata tingkat pengembalian (imbal hasil) 16,9% per tahun. Adapun tingkat keberhasilan pengembalian pinjaman (TKB) 90 hari masih terjaga di level 98,98%.

Baca Juga: Bidik UMKM online jelang Harbolnas, Investree luncurkan pinjaman tanpa jaminan

Guna memacu bisnis pinjaman, Investree meluncurkan produk pinjaman tanpa jaminan bagi UMKM online. Investree membidik para UMKM online dalam menggarap peluang di Harbolnas.

Menurut data Investree sebanyak 75% rata-rata pendapatan UKM per bulan dapat dicapai hanya dalam satu hari pada periode Harbolnas. Co-Founder & CEO Investree, Adrian Gunadi bilang hal ini sebagai komitmen Investree dalam menyediakan akses permodalan yang lebih mudah dan cepat bagi UKM online di Indonesia agar mampu bangkit dengan momen Harbolnas.

“Kami juga melakukan kolaborasi dengan mitra-mitra penjualan online atau digital terpercaya seperti Bukalapak, Midtrans, dan Mbiz untuk melancarkan proses penyaluran pinjaman ini," kata dia dalam keterangan tertulis yang diterima Kontan.co.id, Selasa (18/8).

Guna mendukung UKM online, Investree secara khusus menyediakan produk pinjaman Online Seller Financing (OSF), UKM online dapat mengajukan pinjaman tanpa jaminan hingga Rp 2 miliar. Adapun bunganya mulai dari 0,9% per bulan dan tenor pinjaman hingga 24 bulan.

Selain itu, Investree turut menyediakan pinjaman kepada mereka melalui produk Working Capital Term Loan (WCTL), produk pinjaman yang memfasilitasi berbagai keunikan model bisnis. Sehingga pelaku UKM bisa mendapatkan pembiayaan dengan bunga kompetitif sesuai sistem credit scoring modern, skema cicilan fleksibel hingga 24 bulan, dan pre-approved limit hingga Rp 2 miliar.

Baca Juga: Begini strategi yang dilakukan fintech lending untuk menekan NPL

Kedua produk pinjaman tersebut menggunakan skema pengembalian cicilan bulanan sehingga tidak memberatkan para pengusaha online. Selain itu, Investree juga menyediakan pembiayaan dengan skema syariah dalam mendukung pertumbuhan bisnis yang lebih berkah bagi para UKM online.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×