kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,44   -8,07   -0.86%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Investree meraih penghargaan dari Forbes Indonesia


Senin, 08 Oktober 2018 / 19:16 WIB
Investree meraih penghargaan dari Forbes Indonesia
ILUSTRASI. Produk Investree


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Narita Indrastiti

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Investree Radhika Jaya atau Investree meraih penghargaan dari Forbes Indonesia dengan masuk dalam daftar 30 Most Promising Growth-Stage Startups nominasi The A-List Awards 2018.

Penghargaan tersebut diumumkan pada gelaran Forbes Digital Conference 2018, Senin (1/10) di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta. Selain itu Investree juga berhasil masuk dalam dua nominasi lainnya yaitu Disruptor Awards dan Forbes Choice Awards.

Co-Founder & CEO Investree, Adrian Gunadi mengatakan, bahwa masuknya Investree dalam daftar 30 Most Promising Growth-Stage Startups membuktikan bahwa Investree merupakan salah satu perusahaan rintisan terbaik dari sektor teknologi finansial dan berpotensi menjadi unicorn berikutnya di lingkup regional.

"Hal ini sekaligus membangun awareness secara global terhadap lanskap digital yang menjanjikan di kawasan ini, terlebih Investree sebagai pionir marketplace lending dalam mengembangkan ekosistem digital yang dinamis sekaligus mewujudkan inklusi keuangan yang nyata di Indonesia dan Asia Tenggara," kata Adrian dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Senin (8/10).

Mengenai kelayakan Investree sebagai pemenang, Investree dinyatakan memenuhi syarat karena telah beroperasi selama 2-3 tahun dan memperoleh putaran pendanaan Seri A atau Seri B, di mana Investree baru saja mengumumkan pendanan Seri B pada akhir Juli lalu.

Pihaknya bersyukur bahwa perkembangan Investree selama dua tahun ini mendapatkan perhatian dan apresiasi dari berbagai pihak di Indonesia, salah satunya Forbes sebagai media bergengsi dan terpercaya di Tanah Air dan dunia.

Karena selain berkomitmen untuk menciptakan inklusi keuangan dengan memberikan akses kredit bagi UMKM melalui produk Invoice Financing dan Online Seller Financing yang aman dan mudah, Investree
juga berhasil mengukuhkan kepercayaan dengan meraih penghargaan ini.

"Semoga kami dapat terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat Indonesia melalui produk dan layanan yang efektif-efisien," ungkapnya.

Dalam beberapa bulan terakhir, Investree telah melakukan edukasi dan sosialisasi tentang manfaat dan cara kerja marketplace lending untuk industri UMKM kepada masyarakat di seluruh wilayah di Indonesia melalui Fintech Days dan Indonesia Fintech Fair 2018, di mana kedua acara tersebut diselenggarakan atas kerja sama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Asosiasi Fintech Indonesia (AFTECH).

Hingga saat ini, Investree telah memberikan fasilitas pinjaman sebesar Rp 1,31 triliun dan nilai pinjaman tersalurkan sebesar Rp 1,03 triliun, dengan rata-rata tingkat pengembalian 16,4% dan tingkat gagal bayar 0,01%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×