kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,15   -4,52   -0.50%
  • EMAS939.000 0,21%
  • RD.SAHAM 0.83%
  • RD.CAMPURAN 0.50%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.03%

Investree resmi beroperasi di Thailand


Rabu, 03 Maret 2021 / 20:13 WIB
Investree resmi beroperasi di Thailand
ILUSTRASI. Investree mengantongi izin beroperasi di Thailand.

Reporter: Ferrika Sari | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Investree akhirnya beroperasi resmi di Thailand setelah mengantongi izin usaha platform crowdfunding dari Komisi Sekuritas dan Bursa Thailand (SEC) per 23 Februari 2021.

Mengantongi izin tersebut, Investree mengaku siap melayani pelaku UKM yang belum terjangkau akses pembiayaan dengan menghubungkan mereka dengan para investor melalui platform marketplace Investree Thailand.

“Ini adalah langkah pertama bagi Investree untuk menyediakan solusi pembiayaan dan layanan yang inovatif bagi UKM Thailand yang kami harapkan mampu berkontribusi dalam pemulihan ekonomi negara di situasi penuh tantangan seperti ini,” kata Co-Founder Investree Thailand, Worakorn Sirijinda dalam keterangan resmi, Rabu (3/3).

Investree Thailand menyediakan dua produk pembiayaan yaitu Bullet Payment Security dan Installment Payment Security yang memiliki kesamaan dengan Invoice Financing dan Working Capital Term Loan (WCTL) yang ditawarkan di Indonesia dan Filipina.

Baca Juga: Investree pasarkan sukuk ritel seri SR014

Untuk kedua produk itu, Investree menawarkan berbagai manfaat bagi UKM mulai dari suku bunga melalu skema penilaian kredit, pendanaan cepat, serta ketentuan dan biaya yang transparan.

Saat ini, Investree Thailand telah bermitra dengan beberapa perusahaan seperti Pantavanij, platform e-procurement dan B2B marketplace terdepan di Thailand, 2C2P penyedia payment gateway terbesar di Thailand. Kemudian FlowAccount penyedia software solusi penagihan dan akuntansi online untuk bisnis kecil, wirausaha, dan pekerja lepas.

Bersama Pantavanij, Investree menyediakan pembiayaan rantai pasokan kepada penjual dan pemasok yang terdaftar di sistem e-procurement Pantavanij. Investree juga menggandeng 2CPC untuk mamanfaatkan teknologi dan data untuk menyediakan fasilitas pembiayaan modal kerja untuk para merchant 2C2P.

Selain itu perusahaan berkolaborasi dengan FlowAccount untuk menyediakan solusi pembiayaan bagi UKM di platformnya. Menurutnya, kemitraan ini semakin memperkuat cita-cita Investree membangun ekosistem UKM.

"Untuk membuka akses financial yang lebih luas kepada pelaku bisnis melalui layanan yang mudah dan cepat, pada akhirnya dapat mengakselerasi pertumbuhan bisnis mereka," imbuhnya.

 

Selanjutnya: Investree salurkan dana program PEN Rp 50,2 miliar

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Panduan Cepat Investasi Reksadana dan Saham (VIRTUAL) NEGOTIATION FOR EVERYONE Batch 2

[X]
×