kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45959,61   14,86   1.57%
  • EMAS923.000 0,65%
  • RD.SAHAM -0.87%
  • RD.CAMPURAN -0.36%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.50%

Investree telah salurkan total pinjaman Rp 5,48 triliun hingga April 2020


Selasa, 05 Mei 2020 / 16:50 WIB
Investree telah salurkan total pinjaman Rp 5,48 triliun hingga April 2020
ILUSTRASI. Co-Founder & CEO Investree Adrian Gunadi memberikan paparan saat peluncuran Layanan Online Financinf Syariah di Jakarta, Senin (11/3). Investree telah salurkan total pinjaman Rp 5,48 triliun hingga April 2020./pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/11/03/2019.

Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemain fintech peer to peer lending PT Investree Radhika Jaya mencatat telah membukukan catatan total fasilitas pinjaman Rp 5,48 triliun hingga April 2020. Adapun nilai pinjaman tersalurkan mencapai Rp 3,97 triliun dengan rata-rata tingkat pengembalian (return) 16% per tahun. Sedangkan tingkat keberhasilan pengembalian pinjaman 90 hari (TKB90) berada di level 98,06%.

Salah satu upaya Investree dalam menggenjot bisnis ialah dengan fokus memberikan pinjaman kenapa UKM yang memproduksi alat pelindung diri (APD). Investree telah menyalurkan pembiayaan bagi salah satu borrower yaitu Torch.id yang memproduksi APD berupa coverall dan baracoat yang dapat dipakai ulang untuk petugas medis dengan nama “Torch Guard”.

Baca Juga: Kuartal I 2020, KoinWorks salurkan pinjaman Rp 307,14 miliar

Selain itu melalui Dompet Dhuafa dan Kapal Rumah Sakit Terapung (RST) Ksatria Airlangga, Investree menyalurkan donasi yang berguna untuk pengadaan alat-alat kesehatan.

“Tentunya kami bersyukur dapat terus berkontribusi bagi pertumbuhan UKM di situasi penuh ketidakpastian seperti sekarang. Selaras dengan pesan yang sudah kami sampaikan saat pengumuman pendanaan seri C pada awal April lalu bahwa Investree akan terus melakukan pendampingan finansial bagi UKM-UKM Indonesia selama pandemi Covid-19 berlangsung salah satunya penyaluran pembiayaan untuk Torch.id,” ujar Co-Founder & CEO Investree, Adrian Gunadi dalam keterangan tertulis pada Selasa (5/5).

Selama masa pandemi Covid-19 dan bulan Ramadhan ini, Investree menghelat kampanye bertajuk #UKMTangguh yang ditujukan untuk borrower-borrower di Investree, di mana para pelaku UKM dapat mengubah musibah menjadi berkah dengan mengajukan pembiayaan di Investree agar bisnisnya terus berjalan dan menjadi #UKMTangguh di tengah badai Covid-19.

Di sisi lain, lender-lender di Investree juga bisa menjadi #PahlawanUKM dengan memberikan pendanaan kepada para pelaku usaha yang terdampak namun berperan besar terhadap laju perekonomian.

Baca Juga: KoinWorks luncurkan microsite lokalsupportlokal.id untuk membantu UKM saat pandemi

Dalam hal ini, Investree menekankan bahwa Perusahaan selalu menerapkan prinsip kehati-hatian dan berfokus pada sektor usaha tertentu yang merupakan bagian dari ekosistem rantai pasokan pemerintah, lembaga multinasional/terbuka, dan BUMN.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

Tag


TERBARU

[X]
×