kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Isi ulang saldo Commuter Line bisa lewat ponsel


Kamis, 17 April 2014 / 18:33 WIB
Isi ulang saldo Commuter Line bisa lewat ponsel
ILUSTRASI. Jumlah penduduk muslim yang sangat besar menjadi magnet bagi perekonomian global.


Reporter: Merlinda Riska | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. Tiga provider telekomunikasi menjalin kerjasama dengan PT Kereta Commuter Jakarta (KCJ) untuk pengisian ulang saldo Kartu Multi Trip (KMT) kereta rel listrik (KRL).

Tiga provider telekomunikasi itu adalah PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM), PT Indosat Tbk (ISAT) dan PT XL Axiata Tbk (EXCL). Mulai hari ini, pengguna KMT dapat melakukan isi ulang saldo melalui program uang elektronik (e-money) dari T-Money Telkom, Dompetku Indosat, dan XL Tunai. Pengguna tinggal mengikuti petunjuk yang disampaikan lewat ponselnya.

Presiden Direktur XL Hasnul Suhaimi menyatakan, kerjasama ini menjadi dukungan XL agar pelanggan XL bisa menggunakan Commuterline sebagai moda transportasinya.

"Keunggulan XL Tunai adalah kemudahan dalam mengakses menu untuk pengisian KMT, cukup tekan *123*120# dan pilih menu Pembayaran. Ada biaya admin Rp 2.500 per transaksi isi saldo multi trip dan Rp 350 untuk tiket harian berjaminan (THB)," kata Hasnul di Stasiun Sudirman, Kamis (17/4).

Presiden Director & CEO Indosat Alexander Rusli menyatakan, hadirnya layanan uang elektronik untuk isi ulang KMT secara terintegrasi ini memberikan kemudahan bagi pengguna KRL sekaligus pelanggan telekomunikasi. Khusus isi ulang dengan Dompetku, pengguna cukup isi ulang menu di *789*2#. Sama seperti XL, pengguna juga dikenakan biaya Rp 2.500 per transaksi KMT dan Rp 350 per transaksi THB.

"Selanjutnya tak ada pemotongan pulsa tambahan maupun pemotongan saldo XL Tunai," kata dia.

Executiive General Manager Division Solution Convergen Telkom Achmad Sugiarto menambahkan, Telkom juga menyediakan kemudahan dengan aplikasi TMoney yang ada di toko aplikasi android (google play store).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×