kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45906,29   2,96   0.33%
  • EMAS1.310.000 -0,23%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

J Trust Bank Sajikan Deretan Investasi Menarik Saat Pandemi


Kamis, 11 Maret 2021 / 20:04 WIB
J Trust Bank Sajikan Deretan Investasi Menarik Saat Pandemi
ILUSTRASI. J Trust Bank mengajak masyarakat Indonesia untuk menyadari pentingnya mengelola keuangan


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Indah Sulistyorini

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Pandemi Corona mendorong masyarakat lebih sadar akan pentingnya mengelola keuangan dengan baik guna mengantisipasi kebutuhan masa depan. Kini, masyarakat pun mulai beramai-ramai melakukan investasi.

Sebelum memulai berinvestasi, Anda perlu mempelajari dan memilih jenis investasi sesuai dengan risiko dan tujuan keuangan masing-masing. Anda bisa mulai belajar memahami produk investasi dan memastikan bahwa produk yang dipilih telah memiliki izin yang tepat, serta perusahaan penerbit produk investasi mengantongi izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Ada beberapa alternatif instrumen yang bisa digunakan untuk berinvestasi, seperti menabung saham dan deposito. Deposito sebagai instrumen investasi, dapat meminimalisasi risiko fluktuasi pasar modal.

Baca Juga: Langkah Memilih Bank yang Baik untuk Simpanan Deposito

Di sisi lain, deposito menjadi salah satu pilihan instrumen investasi yang aman ketika Anda ingin berinvestasi saat pandemi masih berlangsung. Bunga tetap yang dimiliki oleh deposito, menjadikan investasi ini sebuah keuntungan karena besaran bunga deposito ditetapkan selama periode tertentu dan menyesuaikan dengan bunga yang ditawarkan oleh Bank.

Salah satu program deposito menarik ditawarkan oleh J Trust Bank. Bulan ini, bank berkode saham BCIC ini menawarkan Program Referral "Win-Win-Win" yang memberikan cashback untuk introducer (referrentor) dan deposan.

Bagi referentor (pengenal) yang mereferensikan calon nasabah untuk membuka rekening produk deposito J Trust di J Trust Bank akan mendapatkan reward. Nasabah yang membuka rekening deposito berdasarkan referensi referentor juga akan memeroleh cashback sebagai hadiah, tentu saja selain bunga deposito yang menarik.

Program penempatan deposito "Tetap Semangat Melawan Corona" dimulai pada 1 Maret 2021. Peserta program ini adalah nasabah atau orang yang belum menjadi nasabah dengan jumlah deposito minimum Rp10 juta (berlaku kelipatan) dan maksimum Rp1 triliun, serta dana tersebut merupakan fresh fund. Dari penempatan dana itu, nasabah akan mendapatkan bunga deposito.

Dengan jangka waktu deposito yang tersedia yaitu 3 bulan dan 6 bulan, suku bunga deposito tersebut sebesar 5,75% per tahun plus cashback 0,25% per tahun.

Besaran cashback tersebut berbeda untuk periode penempatan 3 bulan dan 6 bulan.

Semakin lama periode dan semakin besar nominal penempatan deposito maka semakin besar cashback yang didapatkan. Cashback tersebut dikenakan pajak sebesar 20%. Dana cashback tersebut juga dapat dikreditkan ke rekening atau dibayar tunai.

Seperti diketahui, J Trust Bank telah meluncurkan Program Referral “Win- Win-Win” dengan bunga deposito yang memikat sejak tahun lalu dan dimulai lagi pada awal tahun ini supaya semakin memberikan peluang bagi masyarakat untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Sebagai bagian dari Program Referral "Win-Win-Win" ini, J Trust Bank menawarkan program Deposito J-Trust dengan nama "Tetap Semangat Melawan Corona" di mana nasabah dapat berinvestasi sekaligus berdonasi. Bunga deposito program ini juga tak kalah menarik.

Dalam program deposito J Trust ini, J Trust Bank akan menyumbangkan dana sebesar 0,1% per tahun dari total jumlah dana simpanan yang terkumpul dari program ini kepada lembaga medis yang melakukan upaya untuk melawan virus corona.

Di samping itu, J Trust Bank juga memiliki program Cashback on Call. Dalam program ini, nasabah berpeluang dapat menikmati cashback sebesar Rp65.000 per hari (US$3,5 per hari) untuk deposito rupiah dan deposito dolar AS. Program ini berlaku pada periode 1 hingga 31 Maret 2021. Adapun, jumlah deposito yang dapat diikutkan program cashback ini minimum Rp500 juta atau US$ 100.000 dengan jangka waktu penempatan kurang dari 1 bulan.

Pencairan deposito hanya dapat dilakukan saat jatuh tempo. Cashback on Call ini berlaku untuk sumber dana baru (fresh fund). Ketentuan lain dari program cashback ini adalah nasabah akan dikenakan pajak sebesar 20%. Setiap nasabah yang mengikuti program ini akan mendapatkan cashback yang nilai persentasenya lebih tinggi dibandingkan suku bunga on call biasa, dan akan dikreditkan ke rekening atas nama nasabah deposan yang bersangkutan.

Tentunya dengan menambahkan deposito ke dalam portofolio pada level saat ini masih masuk akal bagi investor yang ingin mendiversifikasi risiko pada portofolio mereka, terutama pada saat banyak ketidakpastian. Deposito termasuk sebagai investasi yang paling diperlukan saat resesi karena termasuk instrumen yang aman. Jika masih ada sisa uang, barulah anda bisa investasikan ke instrumen lainnya.

Tertarik? Simak informasi lebih lanjut mengenai program deposito dari J Trust Bank melalui www.jtrustbank.co.id atau dapat menghubungi J Trust Call 1500 615.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×