kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45921,75   12,44   1.37%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jadi Dirut Baru Bank Neo Commerce, Ini Kiprah Eri Budiono Sebagai Bankir


Kamis, 02 Mei 2024 / 22:46 WIB
Jadi Dirut Baru Bank Neo Commerce, Ini Kiprah Eri Budiono Sebagai Bankir
ILUSTRASI. Jadi Dirut Baru Bank Neo Commerce, Ini Kiprah Eri Budiono Sebagai Bankir


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Neo Commerce Tbk (BNC) resmi memiliki direktur utama baru. Ini setelah Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) menunjuk Eri Budiono untuk menempati posisi tersebut.

Eri menggantikan posisi Tjandra Gunawan yang mundur pada Juni 2023. Pengangkatannya baru akan berlaku efektif setelah menjalani fit and propert test dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). 

Eri sendiri bukanlah sosok baru dalam industri perbankan. Ia sudah berkiprah di industri ini kurang lebih selama 30 tahun.

Mengutip profil linkedinnya, pria yang meraih gelar sarjana dari Monash University ini mengawali karir sebagai bankir di ABN AMRO Bank Indonesia. Di bank tersebut, Eri berkarir kurang lebih selama 7 tahun.

Baca Juga: Bank Neo Commerce Selenggarakan RUPST & RUPSLB, Eri Budiono Jadi Direktur Utama Baru

Pada akhir tahun 2000, Eri berpindah ke HSBC dengan menempati posisi Head of Global Banking. Di salah satu bank asal London tersebut, dirinya berkarir selama 7 tahun.

Lebih lanjut, Eri sempat mencicipi berkarir di Rabobank sebagai Direktur Korporasi dan Investmen Banking selama 5 tahun. Setelahnya, ia menjabat Direktur Global Banking di Bank Maybank Indonesia selama 5 tahun.

Pada April 2020, Eri kembali berkarir di HSBC dengan menjabat posisi Head of Commercial Banking. Ia menempati posisi tersebut kurang lebih hampir 3 tahun.

Dalam setahun terakhir, Eri menjalani karirnya sebagai CEO TerraThrive. Sebuah perusahaan yang bergerak di sektor lingkungan berkelanjutan.

Dengan adanya susunan pengurus yang baru, manajemen berharap ini akan memperkuat struktur manajemen BNC dan meningkatkan pelaksanaan tata kelola yang baik, sehingga dapat mengoptimalkan kinerja bank untuk menjadi semakin baik lagi.

Memasuki tahun keempat sejak bertransformasi menjadi bank berbasis digital, BNC berupaya untuk terus meningkatkan kemampuan daya saing bank dalam upayanya memberikan pelayanan lebih optimal bagi masyarakat.

Pada akhirnya, bisa meningkatkan kredibilitas bank sebagai bank dengan layanan digital yang menjadi pilihan masyarakat.

Selanjutnya: Prospek Tahun 2024 Positif, Ini Rekomendasi Terbaru Saham GOTO dari Analis

Menarik Dibaca: Udara Panas Landa Sejumlah Daerah, Indonesia Alami Heatwave atau Gelombang Panas?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×