kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45784,56   -4,98   -0.63%
  • EMAS937.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.36%
  • RD.CAMPURAN -0.47%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.07%

Jadi milik Grup Salim, Bank Ina jajaki sinergi dengan Indogrosir dan Indomaret


Jumat, 05 Juni 2020 / 15:51 WIB
Jadi milik Grup Salim, Bank Ina jajaki sinergi dengan Indogrosir dan Indomaret
ILUSTRASI. Stan Bank Ina Perdana alias Bank Ina saat pameran pasar keuangan rakyat di Jakarta (21/12). KONTAN/Daniel Prabowo/21/12/2014

Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Ina Perdana Tbk (BINA) menyatakan tengah melakukan penjajakan kerja sama dengan Grup Salim. Ini menyusul telah resminya grup konglomerasi ritel itu sebagai pemegang saham pengendali Bank Ina Perdana. 

Direktur Utama Bank Ina Perdana Daniel Budirahayu mengungkapkan, kerja sama yang dimaksud adalah dengan ekosistem Grup Salim di bisnis ritel. Misalnya antara lain, kerja sama dengan Indomaret dan Indogrosir.

Baca Juga: BCA kucurkan pinjaman Rp 1 triliun kepada Bank QNB

"Bank Ina sedang menjajaki kerja sama dengan Grup Salim. Kerja sama dengan ekosistem Grup Salim di bisnis ritel, antara lain dengan Indomaret dan Indogrosir," kata Daniel dalam video conference Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Bank Ina Perdana di Jakarta, Jumat (5/6). 

Menurut Daniel, pihaknya saat ini telah mulai memberikan pembiayaan mikro kepada para anggota Indogrosir yang rata-tata merupakan pedagang kecil.  Selain itu, Bank Ina Perdana juga sudah memberikan layanan keuangan kepada gerai Indomaret.

Ke depan, perseroan tengah mengkaji proses kerja sama dengan Indomaret terkait layanan tarik tunai. Dengan begitu, nasabah Bank Ina Perdana nantinya akan dapat dengan mudah melakukan tarik tunai di gerai-gerai Indomaret. 

Baca Juga: Buka rekening tabungan BRI lewat BRImo lebih praktis dan mudah, begini caranya

"Saat ini lagi menunggu izin regulator, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia (BI)," imbuhnya.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×