kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45866,25   0,74   0.09%
  • EMAS918.000 0,11%
  • RD.SAHAM -0.32%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

Jadi penyalur subsidi gaji, BTN ramal rekening baru meningkat 5,7%


Kamis, 05 Agustus 2021 / 21:45 WIB
Jadi penyalur subsidi gaji, BTN ramal rekening baru meningkat 5,7%

Reporter: Amanda Christabel | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kementerian Ketenagakerjaan memutuskan calon penerima bantuan subsidi upah (BSU) harus memiliki rekening bank Himbara, agar penyaluran BSU lebih lancar dan tepat sasaran.

PT Bank Tabungan Negara misalnya, yang telah mengambil peran dalam penyaluran BSU di tahun sebelumnya dan bekerjasama dengan mitra pemberi kerja, serta kantor BPJS Ketenagakerjaan di masing-masing kantor cabang.

“Untuk penyaluran BSU tahun ini, Bank BTN juga ikut terlibat dalam penyaluran baik kepada nasabah yang telah memiliki rekening, maupun yang akan dibukakan rekening di bank setelah menerima data dari Kemenaker,” ujar Direktur Distribution & Retail Funding Bank BTN, Jasmin kepada KONTAN Kamis (5/8) sore.

Baca Juga: Ekonomi mitra dagang Indonesia membaik, bisnis internasional BNI ikut tumbuh per Juni

Jasmin bilang, adanya penyaluran BSU tentu akan menambah perolehan rekening simpanan baru selain dari program-program lain yang sedang dijalankan bank melalui program BTN Solusi. Program ini merupakan bundling antara payroll dan kredit kepemilikan rumah (KPR), yang bekerjasama dengan berbagai instansi atau lembaga pemerintah dan juga perusahaan swasta lainnya.

“Jumlah rekening di tahun 2021 di rekap akan tumbuh 460.600 rekening baru, sehingga di Desember 2021 akan menjadi sebanyak 8.738.089 rekening, atau naik sekitar 5,7% dari tahun 2020,” urai Jasmin.

Jasmin menjelaskan bahwa BTN berfokus ke payroll baik untuk pegawai aparatur sipil negara (ASN), TNI/Polri, maupun swasta dan partnership yang lebih intensif dengan PT Pos Indonesia dalam memasarkan tabungan E-Batara Pos.

Selanjutnya: Ekonomi tumbuh 7,07% di kuartal II, Himbara yakin bisnis terus melaju

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

Tag


TERBARU

[X]
×