kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.443.000   4.000   0,28%
  • USD/IDR 15.405   0,00   0,00%
  • IDX 7.812   13,98   0,18%
  • KOMPAS100 1.184   -0,59   -0,05%
  • LQ45 959   0,88   0,09%
  • ISSI 227   0,13   0,06%
  • IDX30 489   0,88   0,18%
  • IDXHIDIV20 590   1,24   0,21%
  • IDX80 134   -0,05   -0,04%
  • IDXV30 139   -1,25   -0,90%
  • IDXQ30 163   0,24   0,15%

Jalin Akselerasi Transformasi Digital Sekaligus Perkuat Inisiatif TJSL


Minggu, 16 April 2023 / 21:16 WIB
Jalin Akselerasi Transformasi Digital Sekaligus Perkuat Inisiatif TJSL
ILUSTRASI. Dok. PT Jalin Pembayaran Nusantara (Jalin)


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Jalin Pembayaran Nusantara (Jalin) berencana meluncurkan sejumlah produk digital tahun ini guna melengkapi produk-produk eksisting yang sudah ada. 

Direktur Utama Jalin Ario Tejo Bayu Aji mengatakan, transformasi keuangan digital yang dilakukan merupakan bagian dari rencana jangka panjang untuk menjadi digital enabler yang menghubungkan masyarakat dengan ekosistem finansial dan non finansial.

"Jalin melakukan persiapan tranformasi pada beragam aspek strategis, terutama pada peningkatan kualitas operasional, sistem layanan dan keamanan, serta Sumber Daya Manusia (SDM) yang andal demi memastikan kesiapan Jalin dalam meluncurkan beragam inovasi produk keuangan digital baru dan terpercaya," kata dia dalam keterangan resminya, Minggu (16/4).

Jalin akan mendorong percepatan peluncuran beragam inovasi digital yang proses pengembangannya telah dimulai sejak 2 tahun silam. Adapun beberapa produk digital services yang saat ini tengah dikembangkan adalah layanan Virtual ATM, Jalin Verifi3d, tarik tunai tanpa kartu, serta Jalin Payment Integrator. 

Perusahaan menargetkan akan meluncurkan produk digital baru pada semester II mendatang yang akan dimulai dari launching layanan Virtual ATM bekerja sama dengan Himpunan Bank Milik Negara (Himbara). 

Sebelumnya, Jalin memperkenalkan konsep Virtual ATM sebagai salah satu digital roadmap untuk mendukung anggota perbankan Jalin utamanya Himbara dalam menghadirkan pengelolaan jaringan ATM yang lebih terkoneksi secara luas, efisien, serta memberikan kenyamanan dalam bertransaksi kepada masyarakat. 

Virtual ATM menekankan pada solusi penggunaan teknologi ATM yang memungkinkan Bank melayani nasabah dengan tetap mempertahankan user experience walaupun sedang berada di platform ATM Bank yang berbeda. 

Jalankan Insiatif TJSL di Tengah Ramadan

Langkah inovasi dalam pengembangan bisnis juga dimbangin perusahaan switching ini dengan memperhatikan aspek sosial dan lingkungan. Untuk menyemarakkan bulan Ramadan, Jalin bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menjalankan inisiatif program tanggung jawab sosial perusahaan dengan menyalurkan bantuan di beberapa yayasan di area Jabodetabek. 

Bantuan tersebut berupa 1.000 hidangan berkah Ramadan. Program dilaksanakan mulai dari 11–14 April 2023 dengan membagikan paket hidangan kepada para anak yatim dan dhuafa serta penyandang difabel tuna netra, fisik dan mental diberbagai yayasan.

Direktur Teknologi Jalin, Fajar Adimarta mengatakan, bantuan sosial tersebut merupakan bentuk kontribusi Perusahaan ingin berbagi dalam kebersamaan dengan saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan sejalan dengan pelaksanaan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Kementerian BUMN.

Yayasan yang dituju Jalin diantaranya Forum Komunikasi Tunanetra Fisabilillah Jakarta Selatan, Panti Sosial Bina Daksa (PSBD) Budi Bhakti Jakarta Barat, PTKN Peduli Kesejahteraan Tuna Netra, Yayasan Penyandang Disabilitas Kabupaten Bogor, Forum Penyandang Disabilitas Jakarta Timur dan Yayasan Pendidikan Sekolah Alam Tunas Mulia.

Program ini  juga memberikan manfaat terhadap pelaku usaha bisnis kecil seperti komunitas rumah makan atau warteg binaan BAZNAS sehubungan dengan penurunan pemasukan yang bisnisnya terdampak selama Ramadan. 

“Selain momen berbagi menjelang menyambut hari raya lebaran dan menjalin tali silaturahim antar sesama, melalui program bantuan ini Jalin ingin lebih dekat dengan masyarakat sekitar dan lebih mengenalkan Jalin secara luas kepada masyarakat Indonesia sebagai Perusahaan yang berkontribusi dalam memajukan industri keuangan dan pembayaran di tanah air”, tutup Fajar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management Principles (SCMP) Mastering Management and Strategic Leadership (MiniMBA 2024)

[X]
×