kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45806,19   -5,40   -0.67%
  • EMAS1.065.000 1,04%
  • RD.SAHAM 0.85%
  • RD.CAMPURAN 0.40%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.10%

Jamkrindo berkomitmen dukung pelaku UMKM dan koperasi


Rabu, 01 Juli 2020 / 19:55 WIB
Jamkrindo berkomitmen dukung pelaku UMKM dan koperasi
ILUSTRASI. Kantor pusat Jamkrindo

Reporter: Ferrika Sari | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Memasuki usia 50 tahun pada 1 Juli 2020 PT Jamkrindo berkomitmen meningkatkan dukungan bagi para pelaku UMKM dan koperasi.

Direktur Utama Jamkrindo Randi Anto mengatakan, usia 50 tahun dimaknai oleh segenap insan Jamkrindo sebagai peningkatan peran dan kontribusi dalam menunjang kebijakan dan program pemerintah di bidang ekonomi dan pembangunan nasional.

Jamkrindo sangat antusias atas kepercayaan yang diberikan oleh pemerintah untuk terlibat dalam program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), khususnya sebagai lembaga penjamin kredit.

"Sebagai perusahaan penjamin kredit terbesar, Jamkrindo berkomitmen menyukseskan program yang dirancang untuk melindungi, mempertahankan, dan meningkatkan kemampuan ekonomi para para pelaku UMKM dalam menjalankan usahanya," kata Randi dalam keterangan pers, Rabu (1/7).

“Kami yakin, bahwa program ini baik bagi perekonomian dan penyerapan tenaga kerja, serta memberikan prospek bagi pengembangan bisnis Jamkrindo ke depan,” tambahnya.

Baca Juga: Pemerintah rilis aturan penjaminan kredit bagi UMKM dalam program PEN, begini isinya

Selain melakukan penjaminan kredit bagi UMKM, Jamkrindo juga aktif melakukan pemberdayaan UMKM dan pendampingan UMKM.

Selama 50 tahun,  Jamkrindo telah membina dan mendampingi ribuan mitra binaan UMKM seperti misalnya kelompok petani mete di, Larantuka, kelompok Asosiasi Homestay Ciletuh, Kabupaten Sukabumi.

“Sejalan dengan perkembangan perekonomian saat ini, Jamkrindo juga melakukan restrukturisasi pinjaman kemitraan bagi mitra yang terdampak pandemi covid-19, ” ujar Randi.

Pada tahun 2020 ini, Jamkrindo juga menapaki tonggak sejarah baru. Perum Jamkrindo bertransformasi sebanyak dua kali, dari Perum Jamkrindo ke PT Jamkrindo (Persero).

Ia menyebut, transformasi itu menandai masuknya perusahaan ke dalam entitas holding asuransi dan penjaminan dengan PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero) atau BPUI yang diharapkan akan semakin memperbesar manfaat Jamkrindo bagi Indonesia.

Baca Juga: Ini rencana penggunaan PMN Rp 3 triliun oleh Jamkrindo

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×