kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Jasa Raharja pimpin holding asuransi BUMN gantikan Jasindo


Senin, 16 April 2018 / 19:05 WIB
Jasa Raharja pimpin holding asuransi BUMN gantikan Jasindo
ILUSTRASI. Santunan Jasa Raharja

Reporter: Yoliawan H | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Jasa Raharja didapuk akan menjadi holding company asuransi BUMN yang akan membawahi perusahaan asuransi BUMN lainnya. Adapun, sebelumnya yang ditunjuk sebagai induk holding ini adalah PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo).

Gatot Trihargo, Deputi Kementerian BUMN Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Konsultan menjelaskan, adapun pergantian ini dilatarbelakangi oleh kinerja keuangan Jasa Raharja yang lebih baik terlihat dari neraca keuangannya.

“Jasa Raharja lebih independen dari pada yang lain. Kalau yang lain masih perlu mendapatkan suntikan dari pemerintah. Usahanya lebih ke mana-mana. Jadi lebih independen,” jelas Gatot saat ditemui di acara penandatanganan kerjasama Mandiri dengan lima asuransi BUMN, Senin (16/4).

Menurutnya, dari sisi pendapatan Jasa Raharja sudah lebih baik dibandingkan yang lain. Cost of interest Jasindo lebih tinggi jika dibandingkan denga Jasa Raharja.

“Jasa Raharja lebih unik, lebih khusus dan fokus. Kalau Jasindo kan masih perlu dibantu dengan tender dan lainnya,” ujar Gatot

 



Video Pilihan

TERBARU

×