kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jasa Raharja Teken MoU dengan ASDP Tingkatkan Keamanan Penumpang


Rabu, 14 Desember 2022 / 17:14 WIB
Jasa Raharja Teken MoU dengan ASDP Tingkatkan Keamanan Penumpang
ILUSTRASI. PT Jasa Raharja, sepakat menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan perusahaan pelat merah lainnya yaitu PT ASDP Indonesia Ferry. ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra/foc.


Reporter: Diki Mardiansyah | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan asuransi sosial pelat merah, PT Jasa Raharja, sepakat menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan perusahaan pelat merah lainnya yaitu PT ASDP Indonesia Ferry. Kerja sama ini terkait pemanfaatan data aplikasi Ferizy untuk kepastian jaminan kecelakaan penumpang.

Direktur Utama Jasa Raharja Rivan A. Purwantono menerangkan, kerja sama ini menjadi salah satu bentuk sinergi dan kolaborasi antar perusahaan BUMN dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Data di aplikasi Ferizy sangat bermanfaat untuk kepastian jaminan kepada penumpang kapal ASDP Indonesia Ferry yang sah apabila terjadi risiko kecelakaan," kata Rivan dalam keterangan resmi, dikutip Rabu (14/12).

Baca Juga: Jasa Raharja Kantongi Peringkat idAAA dari Pefindo

Rivan menambahkan, dengan aplikasi Ferizy kapasitas penumpang dapat sesuai dengan daya angkut kapal sehingga muatan tidak akan berlebih. Selain itu, data penumpang juga akan sesuai dengan manifest perjalanan.

Lebih lanjut, kata Rivan, hal tersebut memberikan rasa aman juga pelindungan kepada masyarakat yang sedang melakukan perjalanan menggunakan moda transportasi kapal laut.

Adapun, Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry Ira Puspadewi menuturkan, penerapan pemesanan tiket melalui aplikasi Ferizy dilakukan untuk memastikan jadwal, kapasitas penumpang dengan daya angkut kapal, mencegah praktik percaloan, hingga memastikan data penumpang sesuai dengan manifest perjalanan.

Baca Juga: Lewat Aplikasi Signal, Jasa Raharja Dorong Pemilik Kendaraan Kian Taat Bayar PKB

"Dengan aplikasi ini, data manifes akan lebih akurat," ujarnya.

Ira menjelaskan, selain tidak perlu mengantri di loket untuk mengisi data, penumpang juga akan lebih nyaman menikmati perjalanan karena bisa menunggu sesuai dengan jadwal perjalanan pada aplikasi.

"Dengan adanya kerja sama ini, kami berharap pelayanan ASDP maupun Jasa Raharja kepada masyarakat akan lebih maksimal," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×