Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Jasa Indonesia atau Asuransi Jasindo menggandeng salah satu e-commerce terbesar di Indonesia, Blibli, untuk memasarkan asuransi kendaraan bermotor dan asuransi properti.
Kolaborasi ini menjadi strategi yang menguntungkan kedua belah pihak karena masing-masing mendapatkan value bisnis.
Menurut Diwe Novara selaku Direktur Pengembangan Bisnis Asuransi Jasindo, kolaborasi ini merupakan langkah awal Asuransi Jasindo dalam pengembangan pelayanan digital kepada para konsumennya.
“Pasalnya, dari riset yang kami miliki, banyak masyarakat mencari asuransi melalui platform E-Commerce. Ditambah lagi di tengah pandemi Covid-19 ini, masyarakat memerlukan pembelian asuransi yang simpel dan cepat, tanpa harus melakukan tatap muka,” kata Diwe dalam paparannya saat peresmian kerja sama Jasindo dan Blibli.com secara virtual, Kamis (17/9).
Baca Juga: Ini strategi Jasindo dongkrak bisnis asuransi properti
Ia menambahkan, produk asuransi kendaraan bermotor milik Jasindo yang dijual di Blibli mencakup kerugian seperti kerusakan atau kehilangan kendaraan bermotor, tanggungjawab hukum untuk pihak ketiga, dan santunan terhadap pengemudi dan penumpang.
Selain itu, ada juga produk asuransi properti yang dijual dengan memberikan jaminan kerugian atau kerusakan pada properti yang disebabkan oleh kebakaran, sambaran petir, ledakan, kejatuhan pesawat dan kerusakan akibat asap.
Pada kesempatan yang sama Lay Ridwan Gautama, EVP of Digital Product and Automotive Category Blibli menyambut baik kerja sama dengan Asuransi Jasindo dalam menghadirkan produk dan layanan asuransi kendaraan bermotor dan asuransi properti. Dengan menghadirkan produk asuransi ini secara online, pelanggan dapat memenuhi kebutuhan untuk proteksi asuransi dengan akses mudah di tangan mereka.
“Kolaborasi strategis ini sejalan dengan komitmen bisnis kami untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi seluruh pelanggan untuk mendapatkan berbagai layanan dan produk termasuk produk asuransi di platform kami,” ujarnya.
Lay juga menambahkan, kehadiran Asuransi Jasindo ini semakin melengkapi produk asuransi yang tersedia di Blibli serta memperkuat posisi kami sebagai e-commerce yang menawarkan One Stop E-Shopping Experience di Indonesia.
Asuransi Jasindo kini yang merupakan bagian dari Holding Perasuransian dan Penjaminan yang dikenal dengan nama Indonesia Financial Group atau IFG, melakukan penandatanganan MoU dengan Blibli pada tanggal 17 September 2020 ini.
“Penandatanganan yang digelar di kantor pusat Asuransi Jasindo, menjadi awal langkah kami bersama Blibli untuk sama-sama menyasar pasar milenial melalui platform digital,” ujar Diwe.
Baca Juga: Jasindo targetkan 1 juta hektare untuk asuransi tani di 2020
Kerja sama antara Asuransi Jasindo dan Blibli adalah bentuk nyata komitmen Asuransi Jasindo dalam memberikan pelayanan yang prima kepada para pelanggannya serta menjadi solusi dalam pembelian produk asuransi di era pandemi seperti sekarang.
“Dengan satu kali klik di aplikasi Blibli, masyarakat bisa membeli asuransi tersebut tanpa harus ribet mengurus administrasi. Tak hanya itu, pembelian asuransi melalui aplikasi Blibli pun akan mendapatkan nilai lebih, karena masyarakat akan mendapatkan voucher promo belanja sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” tutup Diwe.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News