kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45860,13   8,40   0.99%
  • EMAS926.000 0,43%
  • RD.SAHAM -0.15%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Jasindo kembali dipercaya menjamin risiko Satelit Telkom T3-S dan Telkom Merah Putih


Senin, 06 September 2021 / 12:46 WIB
Jasindo kembali dipercaya menjamin risiko Satelit Telkom T3-S dan Telkom Merah Putih
ILUSTRASI. Direktur Utama Jasindo Ddit Mehta Pariadi bersama Sekretaris Perusahaan Cahyo Adi

Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - ​JAKARTA. PT Asuransi Jasa Indonesia atau Asuransi Jasindo kembali dipercaya oleh Telkomsat untuk menjamin risiko dua satelit miliknya. Dua satelit itu adalah Satelit Telkom T3-S dan Telkom Merah Putih untuk periode 2021 sampai 2022.

“Penjaminan risiko itu tertuang dalam produk asuransi Satellite In Orbit,” tutur Cahyo Adi selaku Sekretaris Perusahaan Asuransi Jasindo dalam keterangannya, Senin (6/9).

Ia menjelaskan, Asuransi Jasindo yang tergabung dalam holding Indonesia Financial Group atau IFG  memiliki pengalaman dan reputasi yang sangat baik di bidang satellite dan aviation, sehingga ini menjadi salah satu bekal dalam keberhasilan memenangkan tender terkait asuransi satelit tersebut.

Ini juga menunjukkan bahwa mitra Jasindo sangat percaya dengan kinerja Jasindo, khususnya di bidang penjaminan risiko satelit.

Baca Juga: Hingga Juli, premi Asuransi Barang Milik Negara naik pesat

Asuransi satelit termasuk dalam line business Asuransi Aviation & Satelit yang di dalamnya mencakup produk-produk asuransi pesawat untuk memberikan jaminan perlindungan atas segala aktivitas penerbangan udara untuk risiko-risiko yang dijamin di dalam kondisi polis seperti, risiko terhadap rangka pesawat, tanggung jawab hukum terhadap pihak ketiga, personal accident, lost of licence, serta ground handling liability.

“Selain produk-produk asuransi aviation, Asuransi Jasindo juga menawarkan produk jaminan asuransi terhadap risiko-risiko satelit pada saat pre-launch, launch dan ketika satelit in orbit,” lanjut Cahyo.

Setelah memenangkan tender tersebut, Asuransi Jasindo juga melakukan sharing knowledge terkait “Claim Handling” kepada Telkomsat yang diadakan bersama dengan Broker Reas Marsh International.

Baca Juga: Dukung program pelindungan migran Indonesia, Jasindo siapkan produk asuransi

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Rahasia Banjir Order dari Digital Marketing Sukses Berkomunikasi: Mempengaruhi Orang Lain Batch 3

[X]
×