kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jasindo pasarkan asuransi tani jagung


Minggu, 20 Agustus 2017 / 14:09 WIB
Jasindo pasarkan asuransi tani jagung


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - Setelah menjalankan bisnis asuransi usaha tani padi, PT Asuransi Jasa Idonesia alias Jasindo memperluas portofolio di bisnis asuransi pangan. Kali ini perusahaan asuransi pelat merah ini bakal memasarkan asuransi usaha tani jagung.

Direktur Operasi Ritel Jasindo Sahata L Tobing menyebut, pihaknya baru mendapatkan izin untuk memasarkan produk ini pada minggu lalu. Secepatnya produk baru ini bakal dipasarkan kepada para petani jagung.

Menurut dia, dari sisi bisnis, potensi tanaman jagung terbilang besar. Mengingat tanaman ini banyak dibutuhkan oleh berbagai kalangan. Mulai dari salah satu makanan pokok masyarakat hingga bahan baku untuk berbagai jenis industri.

Selain itu, dengan membuat produk untuk salah satu jenis pangan ini Jasindo disebutnya ingin lebih banyak berkontribusi dalam mendukung program pemerintah. "Salah satunya adalah program ketahanan pangan yang digalakkan oleh pemerintah," kata dia akhir pekan lalu.

Di beberapa daerah, tanaman jagung disebutnya sebagai salah satu makanan pokok. Terutama di daerah beriklim kering dan memiliki curah hujan yang rendah.

Di sisi lain, jagung pun banyak dipakai oleh berbagai industri sebagai bahan baku. Contohnya adalah produsen pakan ternak.

Dengan adanya perlindungan untuk tanaman jagung, ia menilai akan ada efek domino yang bakal tercipta. Di antaranya adalah kucuran pembiayaan kepada para petani dari lembaga keuangan seperti bank akan lebih besar. Beberapa daerah penghasil komoditas jagung pun bisa menikmati perputaran ekonomi yang lebih baik.

Selain itu bila produk-produk asuransi pertanian bisa berhasil, ia optimis pihaknya bisa berkontribusi dalam menghasilkan data-data pertanian yang lebih akurat. Sehingga turut membantu pembuatan kebijakan pertanian ke depan bisa makin tepat sasaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×