kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45943,22   -6,51   -0.69%
  • EMAS1.029.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Jelang penentuan Direktur Utama Bank BTN, ini harapan pelaku industri properti


Selasa, 09 Maret 2021 / 14:57 WIB
Jelang penentuan Direktur Utama Bank BTN, ini harapan pelaku industri properti
ILUSTRASI. Jelang penetapan Dirut Bank BTN, ini harapan pelaku industri properti


Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Program Presiden dalam nawacita salah satunya yang berhasil adalah yang bersinggungan dengan program sejuta rumah. Melalui program ini sekarang masyarakat menjadi punya rumah dengan suku bunga dan uang muka murah. Terbukti realsiasi program inipun tiap tahun dari 2015 terus meningkat. 

Industri property akhirnya bangkit dan tumbuh. Program perumahan nasional diharapkan akan terus berjalan untuk menjawab kebutuhan rumah rakyat. 

Disamping itu dengan tumbuhnya rumah rakyat, maka industry property di Indonesia akan tumbuh. 174 industri ikutannya juga akan tumbuh untuk mendukung pemulihan ekonomi di masa pandemi. 

Keberpihakan terhadap jalannya program itu, termasuk kelangsungan akan kebutuhan rumah rakyat dan berjalannya 174 industri UKM ikutannya ternyata juga bergantung pada sosok dari pemimpin bank yang selama ini mendukung program rumah Jokowi.

Pengembang perumahan menilai dalam masa pemulihan ekonomi nasional di masa pandemi saat ini, sektor properti butuh sosok berpengalaman khususnya dalam bidang pembiayaan perumahan.

Baca Juga: Bank BTN (BBTN) sudah realisasikan buyback saham senilai Rp 50 miliar

Untuk itu pemerintah diminta tidak salah pilih dalam  menentukan sosok Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) karena sangat terkait erat dengan industri perumahan Nasional sebagai program nawacita Presiden Joko Widodo. 

“Dibutuhkan figur pemimpin yang berpengalaman dan tahu seluk beluk permasalahan mengenai rumah subsidi atau yang biasa disebut FLPP,” ujar Direktur Utama Citra Swarna Group Victor saat dihubungi, Selasa (9/3).

Menurut Victor, Bank BTN sangat butuh sosok berpengalaman selain karena kebutuhan pembiayaan yang besar bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR), proses menjalankan restrukturisai bagi kami pengembang kecil juga tidak bisa dilakukan oleh orang yang tidak mengerti tentang kredit rumah rakyat.  

“Karena sejak awal memang bisnis BTN itu unik, sehingga dibutuhkan figur yang mengerti betul industri rumah rakyat dengan segala permasalahan dan solusinya,” katanya.

Untuk itu dia berharap pemerintah akan memilih pemimpin BTN yang mengerti dan berpengalaman mengenai pembiayaan rumah subsidi atau FLPP dan seluk beluk bisnis BTN. “Kalau tidak berpengalaman, yang repot nanti masyarakat berpenghasilan rendahnya sendiri yang jadi terbengkalai sebagaimana dimaksud dari tujuan program sejuta rumah,” jelasnya.

Baca Juga: Gelar buyback, BTN borong saham BBTN melalui pasar sekunder

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung Complete Three Statement Modeling

[X]
×