kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45867,20   12,42   1.45%
  • EMAS1.371.000 1,18%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jenius Milik BTPN Dukung Layanan Transaksi Cross Border, Sediakan 9 Mata Uang Asing


Minggu, 19 Mei 2024 / 06:08 WIB
Jenius Milik BTPN Dukung Layanan Transaksi Cross Border, Sediakan 9 Mata Uang Asing
ILUSTRASI. Jenius, layanan digital banking milik PT Bank BTPN Tbk (BTPN) turut menyediakan solusi transaksi internasional yang seluruh prosesnya dapat diakses secara daring.


Reporter: Aldehead Marinda | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID-JAKARTA. Jenius, layanan digital banking milik PT Bank BTPN Tbk (BTPN) turut menyediakan solusi transaksi internasional yang seluruh prosesnya dapat diakses secara daring.

Hingga tahun lalu, Jenius mencatat, layanan ini sudah dipergunakan di lebih dari 188 negara dengan mata uang asing yang beragam.

Berbagai fitur yang ditawarkan. Diantaranya buka dan aktivasi rekening mata uang asing, beli dan jual 24 jam selama 7 hari, kirim dan terima, dan kemudahan tarik tunai, transaksi luar negeri dan online dengan menghubungkan rekening mata uang asing ke Kartu Debit Utama Jenius berwarna oranye (m-Card).

Jenius Business Stream Head Bank BTPN, Anita Ekasari mengatakan, hingga saat ini total ada 9 mata uang asing yang tersedia otomatis di aplikasi Jenius. Adapun rinciannya yakni yaitu dolar Amerika (USD), dolar Australia (AUD), dolar Hongkong (HKD), dolar Singapura (SGD), euro (EUR), poundsterling Inggris (GBP), yen Jepang (CNY), dan baht Thailand (THB).

Baca Juga: Aset BTPN Naik Jadi Rp 239,84 Triliun Pasca Rampungkan Akuisisi OTO Grup

Hingga akhir tahun lalu, Anita mengatakan layanan ini sudah dinikmati oleh teman Jenius di lebih dari 188 negara dengan berbagai mata uang asing di dunia.

Adapun jumlah transaksi jual beli mata uang asing per Maret 2024 ini mencapai lebih dari 195.000 transaksi, naik 39% secara YoY.

Anita mengatakan, nasabah yang memiliki satu akun Jenius dapat memiliki rekening dalam bentuk rupiah dan sembilan rekening mata uang asing lain yang bisa diaktifkan di saat yang bersamaan.

“Satu akun Jenius bisa memiliki rekening dalam rupiah dan sembilan rekening mata uang asing yang dapat diaktifkan langsung dari aplikasi tanpa perlu ke kantor cabang atau dokumen tambahan. Pengguna juga dapat menghubungkan saldo mata uang asing ini ke kartu debit utama Jenius. (m-Card) langsung dari aplikasi Jenius.” ujar Anita kepada Kontan, Jumat (17/5).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×