Reporter: Umi Kulsum | Editor: Dessy Rosalina
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Jiwasraya (Persero) berencana untuk terus mengembangkan produk unitlink di beberapa tahun mendatang. Prospek yang besar menjadi alasan perusahaan pelat merah tersebut untuk memperbesar porsi bisnis ini.
Direktur Pemasaran Jiwasraya De Yong Adrian mengatakan, dari total premi Jiwasraya per Agustus yang mencapai Rp 13,07 triliun, porsi produk unitlink masih mini yakni berada di bawah 5%. Lalu produk tradisional masih mendominasi di atas 95%.
Hal ini yang mendorong Jiwasraya untuk terus memperbesar produk unitlink. Salah satu upaya yang sedang dijalankan Jiwasraya yakni menyempurnakan varian produk unitlink yang sudah eksisting saat ini.
Namun, jalur distribusi penjualan produk unitlink ini tidak langsung di jual melalui bancassurance. Pihaknya menyebut, tahap pertama pengembangan unitlink Jiwasraya akan diuji coba di lima kota besar seperti Jakarta, Bandung, Makassar, Medan dan Surabaya.
"Kita lihat dulu respon di kota-kota besar tersebut seperti apa, setelah itu berhasil di Januari tahun depan, kami terus maksimalkan semua jalur distribusi," kata De Yong, baru-baru ini.
Dalam jangka panjang pada 2021 misalnya, Jiwasraya berharap produk unitlink telah berkontribusi sebesar 5% sampai 7,5% terhadap pendapatan premi.
Hanya saja, hal ini tentu membutuhkan waktu. Jiwasraya akan terus mengembangkan berbagai inovasi pada produk unitlink.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News