Reporter: Umi Kulsum | Editor: Sanny Cicilia
KONTAN.CO.ID - Potensi jalur distribusi melalui bancassurance yang begitu besar turut dimanfaatkan oleh para pemain asuransi. Tak terkecuali, PT Asuransi Jiwasraya (Persero) yang cukup agresif untuk memperkuat penjualan produk melalui kanal bank ini.
Direktur Jiwasraya Hary Prasetyo menyebut, saat ini jalur bancassurance menyumbang sebesar 60%, sisanya lagi didapatkan dari kantor cabang, agen, grup insurance Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan sebagainya.
Kini, Jiwasraya telah bekerjasama dengan 15 bank di Indonesia dalam penjualan produk-produknya. Tahun ini, pihaknya juga berencana untuk menambah kerjasama dengan dua bank swasta.
"Penopang masih di bancassurance, yang sudah dipipeline ada dua bank swasta," ungkap Hary, baru-baru ini.
Lebih lanjut, selain bancassurance, Jiwasraya juga akan mengoptimalkan jalur keagenan. Sebelumnya, perseroan memiliki 17.000 agen dan telah susut menjadi 13.000.
"Kami lebih mau agen berkualitas dan seleksi lagi yang benar-benar produktif," tambah Hary.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News