kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45890,66   -10,16   -1.13%
  • EMAS1.338.000 0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jokowi Apresiasi Produk Nasabah PNM Mekaar yang Sudah Tembus Pasar Ekspor


Senin, 05 Februari 2024 / 21:58 WIB
 Jokowi Apresiasi Produk Nasabah PNM Mekaar yang Sudah Tembus Pasar Ekspor
ILUSTRASI. Jokowi Apresiasi Produk Nasabah PNM Mekaar yang Sudah Tembus Pasar Ekspor.


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Jokowi memotivasi 5.000 nasabah Mekaar. Pada Sabtu (03/02) di Dome Sabilulungan Bandung, Jokowi bertemu dengan nasabah PNM Mekaar. Kali ini Jokowi beri hadiah kalung untuk Ibu Negara Iriana. 

Di hadapan nasabah Mekaar yang antusias atas kehadiran presidennya, Jokowi sambil melihat Ibu Iriana dan melihat ke semua nasabah ia mengatakan telah membeli kalung untuk Ibu Iriana. 

“Tadi saya beli kalung di depan waktu saya masuk sebagus ini cuma Rp 50 ribu. Ini kabupaten Bandung memang sangat banyak produksinya” kata Jokowi dalam keterangan tertulis, Senin (5/2).

Ia juga memuji Kabupaten Bandung yang memiliki banyak produk lokal dan variasi kulinernya. 

Baca Juga: Pegadaian Dukung Penerbitan Sertifikat Halal untuk Asosiasi Pedagang Mie Bakso Yogya

Presiden Jokowi juga kenalkan dua produk Nasabah PNM Mekaar yang sudah ekspor pada kedatangannya ke 5.000 Nasabah PNM Mekaar Kabupaten Bandung di Dome Sabilulungan pada Sabtu (3/2) sore.

Kedua produk ini adalah Basreng yang sudah diekspor ke Malaysia, dan satu produk lainnya adalah Peyek 6 Jagoan yang sudah diekspor pula. 

"Ini Basreng, Bakso Goreng, dan saya senang packaging-nya kemasannya bagus sekali, sangat bagus sekali. Namanya juga enak 'basreng'. Dan yang saya senang lagi ini sudah ekspor," ungkap Presiden RI itu.

Jokowi juga memuji kemasan yang bagus serta harga yang kompetitif. Potensi produk dengan kualitas ini dapat sangat mudah untuk dijual dimanapun menurutnya.

"Artinya apa ibu-ibu, produksinya baik dengan harga yang kompetitif, harganya bisa bersaing,” tambahnya.

Rata-rata produksi nasabah Mekaar berasal dari rumah tangga yang sederhana. Banyak yang memanfaatkan bahan baku yang ada di daerah asalnya.

Baca Juga: 1,2 Juta Nasabah Berhasil Naik Kelas Berkat Holding Ultra Mikro BRI

Hal ini memperlihatkan bahwa perempuan Indonesia yang berdaya mampu untuk menyokong perekonomian bangsa dari lapisan ultra mikro.

Sambil menunjukkan kedua produk nasabah Mekaar kepada semua peserta, Jokowi memuji packaging produk nasabah Mekaar di Kabupaten Bandung sudah sangat baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×