kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jual tiket Asian Games, Mandiri tekan kerja sama dengan Kiostik


Jumat, 29 Juni 2018 / 12:08 WIB
Jual tiket Asian Games, Mandiri tekan kerja sama dengan Kiostik
Kerjasama penjualan tiket Asian Games 2018


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bank Mandiri tekan kerja sama dengan PT Pison Tickettech (kiosTix) guna menyiapkam layanan perbankan untuk pembayaran tiket online ASIAN Games 2018. TkiosTix merupakan website pembelian tiket eksklusif Asian Games 2018.

"Ada sekitar dua juta pengunjung pada ASIAN Games. Saya ingin mungkin diatas 50% targetnya. Kalau bisa semuanya melakukan pembayarannya lewat online agar mengurangi antrian," ujar Senior Vice President Rahmat Broto Triaji pada Jumat (29/6) di Jakarta.

Kerja sama ini akan memungkinkan pemanfaatan channel pembayaran melalui Mandiri e-commerce, mandiri EDC dan mandiri virtual account, serta dukungan layanan perbankan lain seperti Mandiri Cash Management (MCM).

Rahmat melanjutkan agar dapat mendorong traksasi lewat online, selain promosi, pihaknya akan mengomunikasikan secara internal semua nasabah Bank Mandiri. Termasuk pengguna kartu kredit yang berjumlah 3,4 juta orang.

Pejabat Eksekutif bidang Hubungan Kelembagaan Bank Mandiri, Alexandra Askandar mengatakan menyediakan layanan cashless pembelian tiket. Adapun promosinya dalam bentuk poin. Juga dapat menggunakan fiesta point Bank Mandiri.

"Dengan penyediaan ini, kami akan peroleh fee based. Angkanya belum ada. Tapi kami harap banyak yang akan memakai layanan Bank Mandiri," pungkas Alexandra.

Berdasarkan jadwal Inasgoc, penjualan tiket Asian Games 2018 akan dimulai sejak 30 Juni 2018 melalui website resmi Asian Games 2018 yang terintegrasi dengan website kiosTix. Adapun tiket yang dijual berbentuk e-voucher serta dilengkapi dengan QR code. Nantinya, tiket dapat ditukar dengan tiket fisik di venue pertandingan.

Direktur Utama KiosTix Ade Sulistioputra mengatakan bagi penonton yang ingin membeli tiket on the spot, tetap akan melakukan pembayaran menggunakan EDC.

"Tiket pembukaan ASIAN Games, untuk VIP Rp 5 juta. Sedangkan tiket paling rendah Rp 700.000," tutur Sarman. Selain itu, harga tiket penonton warga negara asing dipatok lebih mahal 20%. Lantaran beberapa perhelatan internasional juga menerapkan hal yang sama.

Nasabah Bank Mandiri yang memiliki kartu Mandiri debit dan Mandiri kartu kredit dapat memperoleh undian tiket Asian Games, diskon hingga 50% dan cicilan 0% 3 bulan untuk pembelian tiket Asian Games. Juga melalui penukaran tiket dengan fiestapoin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×