kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Juli 2018, pembayaran BPJS Ketenagakerjaan naik dua digit


Selasa, 04 September 2018 / 16:34 WIB

 Juli 2018, pembayaran BPJS Ketenagakerjaan naik dua digit


KONTAN.CO.ID - LHOKSEUMAWE. Realisasi pembayaran klaim BPJS Ketenagakerjaan masih meningkat dua digit hingga Juli 2018 ini.

Deputi Direktur Bidang Humas dan Antar Lembaga BPJS Ketenagakerjaan Irvansyah Utoh Banja mengatakan, sampai tujuh bulan tahun ini nominal klaim yang telah dibayarkan kepada peserta sebesar Rp 13,4 triliun. Nominal itu naik 16,9% jika dibandingkan periode sama tahun lalu. 

"Paling besar kami membayar klaim jaminan hari tua (JHT) sebesar Rp 12,3 triliun atau sekitar 92%," kata Irvansyah kepada Kontan.co.id, Selasa (4/9)

Sementara, dari jumlah iuran BPJS Ketenagakerjaan mencatat sebesar Rp 35,5 triliun, meningkat 38,6% secara year on year (yoy). Sedangkan jumlah peserta yang terdaftar mencapai 47,9 juta dengan jumlah peserta aktif sebanyak 28,1 juta.

Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan menambahkan, klaim merupakan bagian dari komitmen BPJS Ketenagakerjaan kepada peserta. Hal ini juga menjadi bagian penting untuk memberikan pelayanan yang lebih maksimal.

Untuk mengajukan klaim, BPJS Ketenagakerjaan juga menyediakan layanan aplikasi BPJSTKU untuk mempermudah proses klaim. Dengan begitu, pembayaran klaim bisa cepat kepada peserta.


Reporter: Umi Kulsum
Video Pilihan


Close [X]
×