Reporter: Galvan Yudistira | Editor: Yudho Winarto
JAKARTA. PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) mencatat sampai Juli 2017 pengumpulan dana pihak ketiga (DPK) dari program layanan tanpa kantor (branchless banking) mencapai Rp 1,5 triliun.
DPK ini didapat dari agen46 sebanyak 56.000 yang tersebar di seluruh Indonesia.
"Jumlah rekening yang sudah terkumpul dari branchless banking sebesar 3,8 juta," ujar Dadang Setiabudi, SEVP Teknologi Informasi BNI kepada KONTAN, Selasa (8/8).
Pada semester 2 ini, BNI akan melanjutkan pengembangan agen46 bekerjasama dengan mitra bisnis di seluruh Indonesia.
Hal ini utamanya di area yang masyarakatnya memerlukan akses keuangan. Layanan ini juga akan diselaraskan dengan penerimaan bantuan sosial untuk masyarakat dalam mendukung program pengentasan kemiskinan pemerintah.
Beberapa layanan yang diberikan di antaranya adalah pembayaran tagihan, pembelian pulsa, transfer. Selain itu juga akan segera diluncurkan asuransi mikro dan referral KUR mikro di agen46.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News