kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45899,85   2,25   0.25%
  • EMAS1.378.000 0,95%
  • RD.SAHAM 0.17%
  • RD.CAMPURAN 0.09%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.03%

Julo Gandeng BPJS Ketenagakerjaan Tingkatkan Penetrasi Asuransi di Indonesia


Rabu, 20 Desember 2023 / 02:58 WIB
 Julo Gandeng BPJS Ketenagakerjaan Tingkatkan Penetrasi Asuransi di Indonesia
ILUSTRASI. PT. JULO Teknologi Finansial menggandeng BukuWarung untuk meningkatkan inklusi keuangan dengan memperluas penyaluran akses kredit


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Julo Teknologi Finansial bekerja sama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan meluncurkan JuLo Peduli, layanan yang memudahkan akses layanan asuransi bagi masyarakat melalui penggunaan kredit digital. Selain itu, juga memberikan layanan perlindungan asuransi gawai dari berbagai risiko kerusakan. 

Julo Peduli menyediakan perlindungan asuransi secara otomatis bagi pengguna kredit digital Julo dalam bentuk perlindungan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) dalam segmentasi kepesertaan pekerja Bukan Penerima Upah (BPU). 

Kepala Kantor Wilayah BPJS Ketenagakerjaan DKI Jakarta, Deny Yusyulian menyampaikan, Julo Peduli merupakan  gebrakan inovasi layanan keuangan berbasis teknologi untuk memberikan perlindungan asuransi kepada pengguna dengan rekam jejak baik.

"BPJS Ketenagakerjaan berharap sinergisme yang terbangun selama ini dapat terus ditingkatkan, khususnya dalam ragam kesempatan kerja sama ke depannya terkait dengan penambahan kanal pembayaran dan kanal pendaftaran BPJS Ketenagakerjaan yang terintegrasi dalam aplikasi Julo," kata dia dalam keterangan resminya, Selasa (19/12). 

Baca Juga: Sinar Mas Multiartha (SMMA) Berpeluang Suntikan Dana ke Lini Bisnis Asuransi

Berdasarkan data Otoritas Jasa Keuangan (OJK), tingkat penetrasi asuransi di Indonesia berada di 2,75 persen pada 2023. Angka tersebut tergolong rendah dibandingkan dengan negara lainnya, seperti Singapura dan Malaysia. Minimnya literasi dan keterjangkauan produk asuransi menjadi faktor utama dalam menghambat penetrasi tersebut. 

Oleh karena itu, BPJS Ketenagakerjaan berharap kolaborasi dengan Julo dapat membantu publik untuk lebih memahami pentingnya asuransi, seiring dengan menyediakan layanan yang mudah dan terjangkau.

Sementara itu, Head of Partnership Julo, William Eka mengatakan, Kerja sama yang telah terjalin sejak 2022 dengan BPJS Ketenagakerjaan merupakan salah satu inisiatif penting bagi Julo sebagai penyedia layanan kredit digital inovatif dengan berbagai layanan yang memudahkan masyarakat Indonesia,

Dengan cakupan meliputi pengguna Julo di seluruh Indonesia, asuransi gawai turut tersedia untuk seluruh pengguna dengan perlindungan mencapai Rp1 juta dan dapat diklaim pada berbagai pusat layanan resmi di seluruh Indonesia. Kedua layanan tersebut dapat digunakan dengan mudah dan cepat melalui aplikasi Julo.

Baca Juga: AXA Insurance Luncurkan Produk Terbaru SmartMedicare

CEO dan Co-Founder Julo, Adrianus Hitijahubessy menambahkan, Julo merupakan innovative credit digital credit platform pertama di Indonesia yang menyediakan asuransi jiwa dan gawai melalui Julo Peduli. Sehingga pengguna dapat senantiasa terhubung dengan aplikasi Julo untuk memenuhi kebutuhan finansial sehari-hari. 

Sepanjang 2023, Julo berkomitmen untuk terus melakukan inovasi dengan meluncurkan berbagai produk yang mendorong inklusi finansial kepada masyarakat Indonesia. Misalnya Julo Turbo,layanan kredit digital instan yang dapat digunakan dalam kurang dari lima menit, Fitur biaya pendidikan yakni pembiayaan pendidikan yang mencakup lebih dari 250.000 institusi pendidikan formal dan non-formal di seluruh Indonesia, dan Julo Peduli yakni pionir penyedia perlindungan BPJS Ketenagakerjaan dan asuransi gawai yang didukung oleh Sompo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×