kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45934,63   6,99   0.75%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Juni 2020, BCA bakal luncurkan Bank Royal sebagai bank digital


Senin, 28 Oktober 2019 / 21:04 WIB
Juni 2020, BCA bakal luncurkan Bank Royal sebagai bank digital
ILUSTRASI. Petugas melayani pengunjung di stan Bank Central Asia (BCA) saat pameran gadget Teknopolis di Jakarta Convention Center, Jumat (9/6). Bank BCA bakal mentransformasikan Bank Royal sebagai bank digital yang ditargetkan beroperasi pada kuartal II 2020 mendat


Reporter: Anggar Septiadi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Central Asia Tbk (BBCA, anggota indeks Kompas100) bakal mentransformasikan PT Bank Royal Indonesia sebagai bank digital. Targetnya, operasi Bank Royal bakal mulai dilaksanakan pada kuartal II-2020 mendatang.

“Bank Royal akan kita proyeksikan sebagai bank digital, saat ini kami masih merampungkan proses akuisisi. Juni 2020 akan mulai trial digital operation,” kata Presiden Direktur BCA Jahja Setiatmadja saat paparan kinerja BCA kuartal III-2019, Senin (28/10) di Jakarta.

Baca Juga: Naik 13%, Bank BCA raup laba Rp 20,9 triliun hingga kuartal III 2019

Bank Royal diakuisisi BCA pada April 2019 lalu dengan mengakuisisi 100% kepemilikan dengan dana yang digelontorkan hingga Rp 1 triliun.

Direktur BCA Vera Eve Lim menambahkan Bank Royal kelak akan tetap menjadi entitas mandiri, alias tidak melebur dengan BCA. Namun, bisnis digital yang kelak akan dilakukan bakal terintegrasi.

“Juni setidaknya layanan basic banking sudah siap, kasih kredit, setor dana, transfer dana, pemindahbukuan, top up, investasi tapi semua prosesnya secara digital. Dan kalau mau tarik tunai nanti bisa pakai ATM BCA,” kata Vera dalam kesempatan serupa.

Meskipun saat ini BCA sejatinya juga punya platform digital, Vera bilang sasaran pasar yang dibidik Bank Royal kelak akan berbeda. 

Baca Juga: Laba Bank Mandiri naik dua digit jadi Rp 20,3 triliun di kuartal III, ini resepnya

Misalnya BCA yang fokus memberikan kredit ke segmen korporasi, Bank Royal kelak bakal menyasar segmen ritel, atau mass market.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×