kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.491.000   15.000   1,02%
  • USD/IDR 15.835   20,00   0,13%
  • IDX 7.196   61,44   0,86%
  • KOMPAS100 1.106   12,55   1,15%
  • LQ45 877   9,19   1,06%
  • ISSI 220   3,21   1,48%
  • IDX30 449   5,23   1,18%
  • IDXHIDIV20 541   5,82   1,09%
  • IDX80 127   1,64   1,31%
  • IDXV30 135   1,63   1,22%
  • IDXQ30 149   1,31   0,89%

Kanal Digital Asuransi BCA Life Catatatkan Kinerja Positif hingga Kuartal III-2024


Selasa, 19 November 2024 / 15:42 WIB
Kanal Digital Asuransi BCA Life Catatatkan Kinerja Positif hingga Kuartal III-2024
ILUSTRASI. KONTAN/Baihaki/5/11/2024. Asuransi BCA Life mencatatkan kinerja positif pada kanal digital per kuartal III-2024, penjualan digital naiki hingga 247% secara tahunan.


Reporter: Nadya Zahira | Editor: Tri Sulistiowati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Jiwa BCA Life mencatatkan kinerja positif pada kanal digital per kuartal III-2024. Hal ini tercermin dari jalur penjualan digital BCA Life yang mencatatkan lonjakan premi hingga 247% dan penjualan polis 227% secara tahunan atau year on year (YoY). 

CEO & President Director BCA Life Christine Setyabudhi mengatakan, kinerja positif tersebut didorong oleh peningkatan kesadaran dan literasi masyarakat akan proteksi jiwa dan kesehatan yang saat ini bisa diakses mudah melalui kanal digital BCA Life yaitu, mylifeguard.id. 

Menurut Christine, kanal digital dapat menjadi solusi bagi masyarakat terutama generasi millennial dan Z karena harga yang lebih bersaing, kemudahan akses serta user experience yang lebih personal.

Meski begitu, ia mengakui bahwa penjualan asuransi melalui kanal digital masih terbilang baru di masyarakat. Namun, Christine yakin dengan pesatnya digitalisasi di masyarakat serta kebiasaan baru dalam berbelanja secara online, ditambah dengan strategi pemasaran digital yang dilakukan, kinerja jalur distribusi ini akan terus meningkat. 

Baca Juga: Sejumlah Asuransi Jiwa Catatkan Kinerja Positif pada Kanal Digital

“Bagi saya, kunci dari pemasaran produk asuransi digital adalah kemampuan membaca dan menganalisa data, serta target market setiap produk yang BCA Life miliki,” kata Christine kepada Kontan.co.id, Senin (18/11).

Kemudian, Christine bilang, dengan melakukan analisa data, komunikasi yang masif pada sosial media dan media komunikasi lainnya yang dimiliki BCA Life, serta ditambah campaign hingga promo rutin yang menarik sesuai dengan segmentasi audience, BCA Life bisa mencapai hasil yang maksimal. 

Tak hanya itu, BCA Life juga gencar melakukan literasi keuangan guna mendorong pemahaman masyarakat terutama generasi milenial dan Z terkait pentingnya proteksi jiwa dan kesehatan semakin meningkat.

Disamping itu, BCA Life juga konsisten catatkan tren kinerja yang positif sepanjang kuartal III-2024, ditopang oleh kontribusi pertumbuhan penjualan dari kanal bancassurance, agency, telemarketing, corporate business, serta digital ditengah momentum positif meningkatnya kesadaran masyarakat untuk memiliki proteksi jiwa pasca pandemi Covid-19.

Baca Juga: BCA Life Catat Investasi Saham Tumbuh Paling Pesat pada Agustus 2024

Selanjutnya: Minyak Goreng dan Telur Ayam Turun, Cek Harga Pangan Sulawesi Tengah Selasa (19/11)

Menarik Dibaca: Promo Alfamidi Aice Fair, Es Krim Aice Beli 1 Gratis 1 dan Beli 2 Gratis 1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective [Intensive Boothcamp] Financial Statement Analysis

[X]
×