kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.001,22   7,62   0.77%
  • EMAS1.199.000 0,50%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kartu ATM sejumlah nasabah dinonaktifkan, ini penjelasan BRI


Sabtu, 24 Maret 2018 / 20:46 WIB
Kartu ATM sejumlah nasabah dinonaktifkan, ini penjelasan BRI


Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pada akhir pekan ini, Sabtu (24/3), Melani, salah seorang nasabah Bank Rakyat Indonesia (BRI) tidak dapat menarik dananya dari ATM. Dia mengaku sempat bingung. Hingga akhirnya, sebuah pesan singkat dari customer service BRI masuk ke ponselnya. SMS itu berbunyi:

"Yth, Nasabah BRI, demi keamanan trx, kartu ATM Anda akan dinonaktifkan. Segera ganti kartu Anda di Kantor Cabang BRI terdekat (Gratis), Info Contact BRI 14017."

Melani pun akhirnya memutuskan untuk ke kantor cabang BRI terdekat dan mengganti kartunya. "Untungnya, cabang BRI dekat rumah tetap buka," jelasnya.

Rupanya, kasus skimming yang terjadi di sejumlah wilayah Indonesia membuat BRI mulai bersiaga. Tidak mau kasus serupa terulang, BRI melakukan upaya preventif dalam mengamankan dana nasabah.

Menurut Corporate Secretary BRI Bambang Tribaroto, berkaitan dengan kasus skimming, BRI telah mengirimkan pesan singkat (SMS) kepada sejumlah nasabah yang berisi mengenai pemberitahuan dan proses penggantian kartu bagi kartu nasabah yang diduga terindikasi skimming.

"Kami memohon kesediaan para nasabah yang telah menerima pesan singkat (SMS) dari Bank BRI untuk segera ke kantor cabang Bank BRI terdekat untuk melakukan penggantian kartu tanpa dikenakan biaya apapun," jelas Bambang melalui pesan singkat yang diterima Kontan.co.id.

Dia juga bilang, notifikasi pemberitahuan terus dilakukan melalui SMS blast, layar ATM Bank BRI serta akun media sosial Bank BRI. "Sosialisasi juga dilakukan melalui pekerja BRI yang telah secara aktif memberitahukan kepada para nasabah sejak dua hari yang lalu," jelasnya.

Nasabah juga tak perlu khawatir. Sebab, pada akhir pekan ini, unit kerja Bank BRI tetap buka untuk melayani kebutuhan penggantian kartu nasabah.

Untuk info lebih lanjut mengenai hal ini, nasabah bisa menghubungi BRI di nomor 14017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×