kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.499.000   -40.000   -2,60%
  • USD/IDR 15.950   0,00   0,00%
  • IDX 7.246   -68,22   -0,93%
  • KOMPAS100 1.110   -11,46   -1,02%
  • LQ45 880   -11,76   -1,32%
  • ISSI 222   -0,92   -0,41%
  • IDX30 452   -6,77   -1,48%
  • IDXHIDIV20 545   -7,80   -1,41%
  • IDX80 127   -1,32   -1,03%
  • IDXV30 136   -1,06   -0,77%
  • IDXQ30 150   -2,29   -1,50%

Kartu BNI - Chelsea FC laris dicari nasabah


Senin, 28 April 2014 / 10:41 WIB
Kartu BNI - Chelsea FC laris dicari nasabah
ILUSTRASI. Ilustrasi online payment.


Reporter: Nina Dwiantika | Editor: Sanny Cicilia

JAKARTA. PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) optimistis, pertumbuhan kartu kredit dan debit co-branding BNI dan Chelsea akan terus naik. Pasalnya, BNI mengklaim, brand value Chelsea FC yang senilai US$ 398 juta di tahun 2012, menduduki peringkat ke-2 setelah Manchaster United untuk kategori klub sepakbola Inggris, dan menempati ranking ke-5 di seluruh dunia. 

Bank berplat merah ini mencatat, pada akhir Maret 2014, jumlah kartu co-branding BNI-Chelsea FC yang diterbitkan mencapai 187.181 kartu atau tumbuh 80,4% dibandingkan posisi Maret 2013 sebesar 103.736 kartu.

Alat bayar kartu tersebut terdiri atas kartu debit sebanyak 148.355 per Maret 2014 atau tumbuh 63,5%, dibandingkan posisi Maret 2013 yaitu sebanyak 90.607 kartu. 

Sedangkan, kartu kredit co-branding BNI-Chelsea FC yang mencapai 39.058 kartu pada Maret 2014 atau tumbuh 197,5%, dibandingkan posisi Maret 2013 yaitu 13.129 kartu. "Para pemegang kartu tersebut aktif mentransaksikan kartunya," klaim Sutanto, Direktur Risiko BNI, kemarin malam (27/4). 

Adapun pemilik kartu debit co-branding BNI-Chelsea FC tercatat melakukan transaksi sebesar Rp 16,2 miliar sepanjang kuartal I-2014 atau tumbuh 92% dibandingkan kuartal I-2013 yang mencapai Rp 8,4 miliar.

Volume transaksi meningkat sebesar 80,6% dari 20.800 transaksi pada kuartal I-2013 menjadi 37.600 transaksi pada kuartal I-2014.

Sedangkan pemilik kartu kredit co-branding BNI-Chelsea FC tercatat melakukan transaksi senilai Rp 126,8 miliar selama kuartal I-2014 atau meningkat 175% dibandingkan nilai transaksi pada kuartal I-2013, yaitu sebesar Rp 46,178 miliar.

Jumlah volume transaksi yang dilakukan meningkat 159% dari 52.458 transaksi pada kuartal I-2013, menjadi 136.090 transaksi pada kuartal I-2014.

Sutanto bilang, untuk memaksimalkan apresiasi terhadap para pemenang kartu co-branding BNI-Chelsea FC, BNI akan terus memberikan kesempatan kepada para nasabah untuk terus bertransaksi dan mencoba peruntungan memenangkan program BNI Goes to Stamford Brigde. "Program serupa akan kembali diselenggarakan pada tahun 2015," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Kiat Cepat Baca Laporan Keuangan Untuk Penentuan Strategi dan Penetapan Target KPI Banking and Credit Analysis

[X]
×