kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Kartu kredit CIMB Niaga bidik 20% member AccorHotels Indonesia


Kamis, 31 Januari 2019 / 13:37 WIB
Kartu kredit CIMB Niaga bidik 20% member AccorHotels Indonesia

Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Tendi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Guna memacu kinerja kartu kredit, PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) membidik nasabah baru dari member AccorHotels Group. Head of Retail Product CIMB Niaga Budiman Tanjung menargetkan dapat mengakuisisi 15% hingga 20% dari member AccorHotels.

Vice President Sales Marketing Distribution AccorHotels Indonesia, Malaysia, and Singapore Adi Satria menambahkan terdapat 1,5 juta member AccorHotels di Indonesia. Adi akan menjajakan 20.000 Kartu Kredit CIMB Niaga kepada member-nya.


Lewat kerja sama ini, CIMB Niaga meluncurkan kartu kredit co-brand hotel pertama di Indonesia CIMB Niaga Le Club AccorHotels Card. Bertujuan dapat mendorong portofolio kartu kredit CIMB Niaga. 

Direktur Konsumer CIMB Niaga Lani Darmawan menyatakan hingga penghujung 2018 secara nominal transaksi kartu kredit tumbuh berkisar 5% hingga 6% secara tahunan.

Adapun jumlah nominalnya berkisar Rp 8,5 triliun. Sedangkan NPLnya dibawah 1,7%.  "Transaksi kartu kredit untuk travel related setiap tahun naik 25%, sedangkan ecommerce naik 3 kali lipat setiap tahun. Kartu kredit kita targetkan tumbuh 7,5-8% yoy di 2019," ujar Lani di Jakarta, Kamis (31/1).

Lani bilang guna mencapai target tersebut pihaknya akan lebih banyak melakukan co-branding atau menjalin kerja sama terutama untuk subsektor travel related. Selain itu, bank dengan sandi saham BNGA ini, akan terus melakukan cross selling.

"Jumlah nasabah CIMB Niaga ada sekitar 8 juta orang, sekarang baru 3,5 juta yang menggunakan kartu kredit. Targetnya tahun ini ada kenaikan 10% nasabah kartu kredit," tutur Lani.

Kartu kredit CIMB Niaga Le Club AccorHotels diterbitkan dalam dua jenis yaitu Platinum bagi nasabah yang dinamis dan World untuk nasabah yang sering bepergian. Kartu kredit ini bisa digunakan untuk bertransaksi di lebih dari 4.600 properti AccorHotels pada lebih dari 100 negara di dunia.

Setiap transaksi menggunakan kartu kredit ini akan memperoleh poin rewards yang dapat ditukarkan dengan menginap gratis di properti AccorHotels di seluruh dunia.

Kartu kredit CIMB Niaga Platinum Le Club AccorHotels dibekali welcome bonus berupa poin rewards, penawaran eksklusif, serta privileges untuk mengikuti berbagai event dan travel yang dilakukan AccorHotels. Keunggulan yang sama dan beberapa benefit tambahan juga diberikan kepada para pemegang kartu kredit CIMB Niaga World Le Club AccorHotels.

Benefit tambahan yang diterima pemegang kartu kredit CIMB Niaga World Le Club AccorHotels yaitu keanggotaan silver pada Accor Plus. Sebagai anggota, mereka akan mendapatkan keuntungan gratis menginap satu malam di jaringan AccorHotels terpilih di Asia Pasifik serta gratis makanan dan diskon hingga 50% di lebih dari 1.100 restoran jaringan AccorHotels Asia Pasifik. 

Selain beragam keuntungan tersebut, pemegang kartu kredit CIMB Niaga Le Club AccorHotels juga dapat menikmati beragam keuntungan lain untuk kenyamanan perjalanan mereka. Di antaranya akses gratis ke Airport Lounge, mendapatkan perlindungan asuransi pembelian, kecelakaan, dan ketidaknyamanan perjalanan, fasilitas cicilan tetap dengan bunga ringan selama 36 bulan, dan nilai mata uang yang kompetitif.




TERBARU

Close [X]
×