Reporter: Arsy Ani Sucianingsih | Editor: Dupla Kartini
JAKARTA. Pengguna kartu kredit di dalam negeri terus bertumbuh. Peningkatan ini tercermin pada pencapaian PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga). Hingga akhir tahun lalu, jumlah kartu kredit CIMB Niaga yang beredar mencapai lebih dari 2 juta. Angka tersebut naik lebih dari 10% dibandingkan tahun sebelumnya.
Head of Retail Banking Product CIMB Niaga Budiman Tanjung mengatakan, keberhasilannya tidak lepas dari konsistensi CIMB Niaga dalam berinovasi menghadirkan varian produk dan program kartu kredit yang menarik.
Menurutnya, dengan basis nasabah yang sangat bervariasi, CIMB telah menerbitkan sembilan jenis kartu kredit untuk melayani seluruh segmen, mulai dari reguler, bisnis, spesial, hingga premium termasuk kartu kredit berbasis syariah. "Didukung jaringan MasterCard, Visa dan JCB, menjadikan masing-masing produk tersebut memiliki beragam keunggulan,” ujar Budiman dalam pernyataan resmi, Senin (14/3).
Demi memuaskan nasabah, lanjut Budiman, pihaknya juga telah menggandeng AirAsia Indonesia dan Think BIG Digital untuk menerbitkan kartu kredit co-brand yang ditujukan bagi travellers di Indonesia bertajuk kartu kredit AirAsia BIG. Produk ini akan memberikan rewards eksklusif bagi penggunanya dalam bentuk promosi harga, pengumpulan dan penukaran poin serta manfaat-manfaat lainnya.
Ke depan, CIMB Niaga akan memperdalam strategi untuk meningkatkan bisnis kartu kredit. “Kami akan terus mengembangkan bisnis kartu kredit dengan lebih mengedepankan inovasi sehingga tetap menjadi pilihan utama nasabah,” pungkas Budiman.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News