Reporter: Galvan Yudistira | Editor: Dessy Rosalina
KONTAN.CO.ID - Beberapa bankir menyebut bisnis kartu kreditnya terdorong oleh maraknya transaksi dagang dan travel online. Bahkan beberapa bank mencatat pertumbuhan dua digit dari sektor ini.
Anggoro Eko Cahyo, Direktur Konsumer BNI menargetkan pertumbuhan volume transaksi dagang online di kartu kredut sampai akhir 2017 mencapai 39,5%.
"Hingga Juli realisasi pertumbuhan dari dagang online sudah mencapai 44%," ujar Anggoro kepada KONTAN, Kamis (24/8).
Selain itu, untuk sektor perjalanan wisata, BNI menargetkan pertumbuhan transaksi sebesar 11,5%. Saat ini bisnis travel menyumbang pertumbuhan 15% di bisnis kartu kredit BNI.
Randi Anto, Direktur Konsumer BRI bilang untuk menggenjot bisnis kartu kredit bank juga melakukan kolaborasi dengan merchant perjalanan wisaa, hotel dan maskapai.
"Kami juga melakukan kerjasama dengan kartu kredit luar seperti JCB Card," ujar Randi kepada KONTAN, Kamis (24/8).
Untuk transaksi e-commerce BRI juga melakukan kerjasama dengan marchant yang banyak menawarkan promo dan pembayaran dengan kartu kredit BRI.
BRI juga mengembangkan laman web dagang online khusus yaitu BRIshoponline.com untuk mendorong pertumbuhan kartu kredit.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News