kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

BNI dan Bank DKI terbitkan kongsi kartu kredit


Rabu, 23 Agustus 2017 / 15:10 WIB

BNI dan Bank DKI terbitkan kongsi kartu kredit

KONTAN.CO.ID - PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) DKI bersama PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) meluncurkan kartu kredit co-branding.

Kerja sama ini diharap akan memcu perkembangan bisnis kedua perseroan pada segmen konsumer.

Direktur Utama Bank DKI Kresno Sediarsi mengatakan peluncuran produk yang telah dijajaki selama lima tahun ini merupakan strategi perseroan untuk melengkapi lini produk segmen konsumer.

Sebagai langkah awal, bank milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ini menargetkan sekitar 7.000 pengguna pada akhir tahun ini.

"Kami harap BNI dan Bank DKI bisa melakukan kerjasama selain kartu kredit untuk bisa menaikan bisnis kita," kata Kresno dalam peluncuran kartu kredit co-branding Bank DKI dan BNI di Jakarta, Rabu (23/8).

Kresno menuturkan bahwa pemegang kartu kredit co-branding ini akan mendapatkan dua keuntungan.

Selain mendapatkan manfaat yang sama dengan kartu kredit BNI reguler, pengguna kartu kredit co-branding juga akan mendapatkan benefit tambahan berupa promo khusus dari Bank DKI.

Adapun, kartu kredit hasil kerjasama dua korporasi ini terdiri dari dua jenis kartu yakni Gold dan Platinum.

Direktur Bisnis Konsumber BNI Anggoro Eko Cahyo menyebut, kerjasama ini bukan kali pertama yang dilakukan oleh BNI terhadap BPD. Sebelumnya, perseroan juga telah digandeng oleh Bank BJB dan Bank Sumsel Babel.

"Keputusan BNI menggandeng bank DKI sebagai mitra co-branding salah satunya karena jumlah nabasah bank DKI yang signidikan merupakan market baru agar kartu kredit BNI tumbuh lebih cepat," ujar Anggoro.

Melalui skema co-branding, bank DKI berperan sebagai pemasar sedangkan seluruh proses operasional akan dilakukan oleh pihak BNI selaku penerbit kartu.

Kresno menambahkan, jika ada pengaduan oleh nasabah maka pihaknya akan meneruskan dan ditindaklanjuti oleh BNI.

"Akan ada banyak penawaran menarik bagi para pemegang kartu co-branding bank DKI, seperti program cicilan dan gratis uang iuran tahunan," ungkap Anggoro.

Lebih lanjut, dengan adanya kerjasama co-branding ini, pihak bank DKI dinilai dapat memberikan tambahan variasi produk kepada nasabahnya dan mendorong penambahan fee based income yang diperoleh dari sharing annual fee serta sharing transaction fee dari setiap transaksi pemegang kartu.



Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang
Editor: Dessy Rosalina
Video Pilihan

Hubungi Kami
Redaksi : Gedung KONTAN,
Jalan Kebayoran Lama No. 1119 Jakarta 12210.
021 5357636/5328134
moderator[at]kontan.co.id
Epaper[at]kontan.co.id
Iklan : Gedung KOMPAS GRAMEDIA Unit 2
Lt 2 Jl. Palmerah selatan 22-28
Jakarta Selatan 10740.
021 53679909/5483008 ext 7304,7306
2019 © Kontan.co.id All rights reserved
Sitemap | Profile | Term of Use | Pedoman Pemberitaan Media Siber | Privacy Policy

diagnostic_api_kiri = 1.2795 || diagnostic_api_kanan = || diagnostic_web = 1.4273

Close [X]
×