kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45987,69   -8,27   -0.83%
  • EMAS1.004.000 inf%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Kehadiran Super Apps Fintech Diharapkan Mendorong Pendalaman Pasar Keuangan


Jumat, 01 Juli 2022 / 17:05 WIB
Kehadiran Super Apps Fintech Diharapkan Mendorong Pendalaman Pasar Keuangan
ILUSTRASI. Aplikasi Ajaib.


Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Inovasi teknologi menjadi super app mendorong pendalaman pasar keuangan. Di sektor pasar modal, aplikasi super app Ajaib memanen investor. Dalamdua tahun, Ajaib berhasil menggandeng lebih dari satu juta investor baru yang berasal generasi muda Indonesia.

Kehadiran super app di bidang layanan keuangan juga tidak lepas dari peran Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang mendorong inovasi teknologi di bidang layanan keuangan. Kemunculan super app fintech semakin memperkuat performa industri dan menjadikan iinklusi keuangan dapat tercapai. Sehingga pemulihan ekonomi nasional bisa dilakukan lebih cepat. 

Peneliti Lembaga Demografi Universitas Indonesia, Paksi Walandouw, menilai, perubahan situasi dan kondisi mulai dari pandemi, pertumbuhan digitalisasi tumbuh secara luar biasa hingga ke normal.

Baca Juga: Bank Memupuk Pengumpulan Dana Pihak Ketiga Lewat Digital

"Hadirnya super app merupakan cara pelaku bisnis di bidang teknologi untuk melakukan perluasan layanan agar  semakin relevan dengan kebutuhan masyarakat Indonesia yang pada akhirnya bagus untuk ekosistem digital Indonesia,” ujar Paksi, dalam rilis, Kamis (30/6).

Dengan bertambahnya pelaku industri fintech dengan layanan investasi digital, masyarakat kini sudah lebih mendigitalisasikan tools  untuk kebutuhan hidup mereka. Termasuk layanan investasi digital.

"Ketika sebelum pandemi, banyak orang masih merasa belum aman kalau berinvestasi secara digital dan memilih jalur konvensional. Ada trust yang mulai terbangun di sini, dan ini baik bagi Indonesia untuk meningkatkan inklusi keuangan dan ekosistem digital,” ujar Paksi.

Baca Juga: Ajaib Luncurkan Investasi Kripto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×